Breaking News:

Bumi Sanggam

Bupati Balangan Salurkan Bansos kepada Kaum Dhuafa dan Mualaf

Bupati Balangan, Abdul Hadi salurkan  bantuan sosial kepada kaum dhuafa dan para mualaf di Kabupaten Balangan

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Hari Widodo
Humas Pemkab Balangan
Bupati Balangan, Abdul Hadi serahkan bantuan sembako kepada perwakilan mualaf di Balangan, Rabu (19/5/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Bupati Balangan, Abdul Hadi salurkan  bantuan sosial kepada kaum dhuafa dan para mualaf di Kabupaten Balangan.

Abdul Hadi mengatakan tujuan utama dari bantuan sosial ini adalah untuk mengurangi beban para kaum duafa dan para mualaf dalam kebutuhan mereka sehari-hari.

"Bantuan yang kami berikan kepada kaum duafa dan para mualaf berupa sembako, di antaranya mie instan, kecap, beras dan obat nyamuk," ucap Abdul Hadi usai menyerahkan Bansos di halaman kantor BPBD Balangan, Rabu (19/5/2021).

Lebih lanjut, Abdul Hadi menjelaskan perihal bantuan  menyasar  kaum duafa dan para mualaf tersebut. Menurutnya,  bantuan tidak mungkin  disalurkan kepada masyarakat yang sejahtera. Sehingga disalurkan kepada mereka yang lebih membutuhkan.

Ke depan, ucap pimpinan wilayah berjuluk Bumi Sanggam ini, agenda tersebut akan terus berlanjut. Serta kaum duafa dan para mualaf  akan menjadi perhatian utama pemerintah dalam menyalurkan bantuan sosial. 

"Semua bantuan ini adalah dari para donatur yang peduli terhadap bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Balangan, dan mereka yang menerima bantuan ini juga merupakan korban banjir beberapa waktu lalu," ucapnya.

Mualaf di Kabupaten Balangan, Erni Yovita, mengatakan pihaknya sangat berterimakasih kepada pemerintah daerah, khususnya kepada Bupati Balangan.

Terlebih, orang nomor satu di Balangan itu telah menyalurkan bantuan berupa sembako kepada para kaum duafa dan para mualaf yang ada di Kabupaten Balangan.

"Bantuan ini tentunya sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Semoga ke depan kami para mualaf dan kaum duafa benar-benar menjadi perhatian utama pemerintah dalam penyaluran bantuan-bantuan sosial terutama berupa kebutuhan sehari-hari yaitu sembako dan lainnya," tutupnya.(aol) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved