Bumi Antaludin

Bupati HSS H Achmad Fikry Beri Bantuan untuk Korban Kebakaran di Desa Bajayau Tengah

Bupati HSS Achmad Fikry dan wakilnya Syamsuri Arsyad serahkan sembako, alat sekolah, dokumen penduduk untuk korban kebakaran di Desa Bajayau Tengah.

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Alpri Widianjono
DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN
Bupati H Achmad Fikry, menyerahkan dokumen kependudukan kepada korban kebakaran di Desa Bajayau Tengah RT 02 RW 02, Kecamatan Daha Barat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (19/5/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Kebakaran terjadi di Desa Bajayau Tengah RT 02 RW 02, Kecamatan Daha Barat, Kamis (13/5/2021) bertepatan Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Musibah di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan, ini telah menghanguskan 2 rumah.

Masing-masing, rumah Duan 100 persen terbakar dan rumah Mahrani terbakar sekitar 25 persen.

Meringankan beban korban kebakaran, Bupati HSS H Achmad Fikry, bersama Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad,  ke lokasi kebakaran, Rabu (19/5/2021).

Wakil Bupati Syamsuri Arsyad menyerahkan perlengkapan sekolah kepad seorang anak yang rumahnya terbakar di Desa Bajayau Tengah RT 02 RW 02, Kecamatan Daha Barat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (19/5/2021).
Wakil Bupati Syamsuri Arsyad menyerahkan perlengkapan sekolah kepad seorang anak yang rumahnya terbakar di Desa Bajayau Tengah RT 02 RW 02, Kecamatan Daha Barat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (19/5/2021). (DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN)

Selanjutnya, kepala daerah menyerahkan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah tersebut.

Meskipun berada di kecamatan terujung Kabupaten HSS, dengan jarak ke desa yang lumayan jauh dan hanya bisa menaiki kendaraan roda dua, tidak menyurutkan niat Bupati dan Wakil Bupati HSS mendatanginya.

Bupati dan Wakil Bupati menyerahkan bantuan dan melihat langsung situasi di sana.

Bantuan yang diberikan adalah bantuan sosial dari Dinas Sosial Kabupaten HSS, yakni uang tunai untuk perbaikan rumah.

Bupati H Achmad Fikry di bekas lokasi kebakaran, menyampaikan keprihatinannya atas musibah ini yang terjadi di Desa Bajayau Tengah RT 02 RW 02, Kecamatan Daha Barat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (19/5/2021).
Bupati H Achmad Fikry di bekas lokasi kebakaran, menyampaikan keprihatinannya atas musibah ini yang terjadi di Desa Bajayau Tengah RT 02 RW 02, Kecamatan Daha Barat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (19/5/2021). (DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN)

Kemudian, bantuan pembuatan dokumen kependudukan dari Dinas Dukcapil Kabupaten HSS dan perlengkapan sekolah bagi pelajar dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten HSS.

Bantuan tersebut merupakan wujud perhatian dan kepedulian Pemkab HSS kepada warganya yang mengalami musibah kebakaran rumah.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan, bantuan yang diberikan hari ini adalah bantuan tanggap darurat. Dirinya juga ikut prihatin atas terjadinya musibah ini.

"Semoga para korban kebakaran bisa lapang dada dalam menerima ujian ini. Kita bisa memaknai dan selalu sabar menerima cobaan yang diberikan Allah. Karena dibalik musibah itu pasti ada hikmah yang terbaik," katanya.

Wakil Bupati Syamsuri Arsyad mendatangi lokasi kebakaran yang lokasinya sangat jauh, yakni di Desa Bajayau Tengah RT 02 RW 02, Kecamatan Daha Barat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (19/5/2021).
Wakil Bupati Syamsuri Arsyad mendatangi lokasi kebakaran yang lokasinya sangat jauh, yakni di Desa Bajayau Tengah RT 02 RW 02, Kecamatan Daha Barat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (19/5/2021). (DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN)

Meskipun bantuan untuk perbaikan rumah nominalnya tidak terlalu besar, Bupati berharap bantuan dari pemerintah bisa meringankan beban.

"Inilah yang bisa dibantu dari Pemerintah Kabupaten HSS. Silakan bergotong royong untuk bisa meringankan beban warga yang terkena musibah. Ini mungkin langkah pemerintah yang terus berusaha pada saat masyarakatnya kena musibah. Kami ada di tengah masyarakat untuk berbagi beban," katanya.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan dengan kejadian ini, bisa menjadi pelajaran untuk lebih berhati-hati terhadap arus listrik yang bisa memicu terjadinya kebakaran.

Turut mendampingi pada penyerahan tersebut, Kepala Dinas Sosial Nordiansyah, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bardamaini.

Korban kebakaran mendapat dokumen kependudukan yang baru dan juga bantuan lainnya, setelah diserahkan Bupati H Achmad Fikry, di bekas lokasi musibah, di Desa Bajayau Tengah RT 02 RW 02, Kecamatan Daha Barat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (19/5/2021).
Korban kebakaran mendapat dokumen kependudukan yang baru dan juga bantuan lainnya, setelah diserahkan Bupati H Achmad Fikry dan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, di bekas lokasi musibah, di Desa Bajayau Tengah RT 02 RW 02, Kecamatan Daha Barat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (19/5/2021). (DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN)

Selain itiu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Hj Siti Erma, Kepala Dinas Perhubungan Drs Tafrinsyah, Plt Camat Daha Barat Ahmad Yani, Kepala Desa Bajayau Tengah beserta samping desa. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved