Breaking News:

Bumi Antaludin

Bupati HSS H Achmad Fikry Beri Bantuan untuk Korban Kebakaran di Desa Bajayau Tengah

Bupati HSS Achmad Fikry dan wakilnya Syamsuri Arsyad serahkan sembako, alat sekolah, dokumen penduduk untuk korban kebakaran di Desa Bajayau Tengah.

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Alpri Widianjono
DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN
Bupati H Achmad Fikry, menyerahkan dokumen kependudukan kepada korban kebakaran di Desa Bajayau Tengah RT 02 RW 02, Kecamatan Daha Barat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (19/5/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Kebakaran terjadi di Desa Bajayau Tengah RT 02 RW 02, Kecamatan Daha Barat, Kamis (13/5/2021) bertepatan Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Musibah di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan, ini telah menghanguskan 2 rumah.

Masing-masing, rumah Duan 100 persen terbakar dan rumah Mahrani terbakar sekitar 25 persen.

Meringankan beban korban kebakaran, Bupati HSS H Achmad Fikry, bersama Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad,  ke lokasi kebakaran, Rabu (19/5/2021).

Wakil Bupati Syamsuri Arsyad menyerahkan perlengkapan sekolah kepad seorang anak yang rumahnya terbakar di Desa Bajayau Tengah RT 02 RW 02, Kecamatan Daha Barat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (19/5/2021).
Wakil Bupati Syamsuri Arsyad menyerahkan perlengkapan sekolah kepad seorang anak yang rumahnya terbakar di Desa Bajayau Tengah RT 02 RW 02, Kecamatan Daha Barat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (19/5/2021). (DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN)

Selanjutnya, kepala daerah menyerahkan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah tersebut.

Meskipun berada di kecamatan terujung Kabupaten HSS, dengan jarak ke desa yang lumayan jauh dan hanya bisa menaiki kendaraan roda dua, tidak menyurutkan niat Bupati dan Wakil Bupati HSS mendatanginya.

Bupati dan Wakil Bupati menyerahkan bantuan dan melihat langsung situasi di sana.

Bantuan yang diberikan adalah bantuan sosial dari Dinas Sosial Kabupaten HSS, yakni uang tunai untuk perbaikan rumah.

Bupati H Achmad Fikry di bekas lokasi kebakaran, menyampaikan keprihatinannya atas musibah ini yang terjadi di Desa Bajayau Tengah RT 02 RW 02, Kecamatan Daha Barat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (19/5/2021).
Bupati H Achmad Fikry di bekas lokasi kebakaran, menyampaikan keprihatinannya atas musibah ini yang terjadi di Desa Bajayau Tengah RT 02 RW 02, Kecamatan Daha Barat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (19/5/2021). (DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN)

Kemudian, bantuan pembuatan dokumen kependudukan dari Dinas Dukcapil Kabupaten HSS dan perlengkapan sekolah bagi pelajar dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten HSS.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved