Breaking News:

Pilkada Kalsel 2021

Disebut Jadi Tim Relawan Paslon Gubernur Kalsel 2020, ini Klarifikasi Sekcam Banjarmasin Selatan

Sekretaris Kecamatan Banjarmasin Selatan beserta bendahara mengklarifikasi keterlibatan dirinya sebagai tim relawan paslon gubernur Kalsel

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Eka Dinayanti

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sekretaris di Kecamatan (Sekcam) Banjarmasin Selatan, Satriawan Ramadhana membantah bahwa dirinya terafiliasi dengan salah satu pasangan calon (paslon) Gubernur Kalsel 2020.

Seperti diketahui, beberapa hari ini beredar isu bahwa ASN di wilayah Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilgub Kalsel 2020 khususnya di Kecamatan Banjarmasin Selatan diduga menjadi tim relawan salah satu paslon Gubernur.

Hal ini bermula dari sebuah video klarifikasi dari Calon Gubernur Kalsel nomor urut 02 H Denny Indrayana terkait adanya dugaan kampanye menjelang pelaksanaan PSU.

Dalam video tersebut, H Denny Indrayana bermaksud menerangkan bahwa foto dirinya bersama dua perempuan dengan simbol jempol dan telunjuk merupakan bagian dari tim relawannya sendiri, khususnya di Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Baca juga: Gugatan AnandaMu atas PSU Pilwali Banjarmasin Akan Disidangkan di Mahkamah Konstitusi

Baca juga: KPU Banjarmasin Berburu Ribuan Petugas KPPS untuk PSU Pilgub Kalsel

Namun dalam video klarifikasinya, H Denny mengucapkan Sekretaris maupun juga Bendahara di Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Padahal baik itu Sekcam maupun Bendahara di Kecamatan Banjarmasin Selatan adalah laki-laki, yakni Satriawan Ramadhana dan Iwan Agung.

"Jadi kami ingin menyampaikan bahwa jabatan yang disebutkan oleh salah satu paslon Gubernur dalam sebuah video itu maksudnya bukan jabatan yang ada di Pemko Banjarmasin khususnya di Kecamatan Banjarmasin Selatan," ujar Satriawan Ramadhana saat memberikan klarifikasi, Rabu (19/5/2021) bersama Iwan Agung.

Saat memberikan klarifikasinya, Satriawan juga memperlihatkan SK tim relawan dari Calon Gubernur Kalsel H Denny Indrayana.

Baca juga: Gerbang Perbatasan Dilepas, Wali Kota Banjarbaru: Besi Bentang Gerbang Batas Kota Keropos

Baca juga: Kebakaran di Mantuil Banjarmasin, Sepeda Motor Ikut Terbakar

Dalam SK kepengurusan tim relawan paslon Gubernur nomor urut 02 Kecamatan Banjarmasin Selatan, tercantum posisi Sekretaris atas nama Jatimah sementara untuk posisi bendaharanya atas nama Amelia.

"Setelah video itu viral, kami langsung menghubungi ketua tim relawan wilayah Banjarmasin, kemudian kami dapatkan SK nya. Dan dalam SK tim relawan untuk Kecamatan Banjarmasin Selatan itu tertulis atas nama Ibu Jatimah sebagai sekretaris, sedangkan bendaharanya atas nama Ibu Amelia. SK ini pun sudah ada sejak 2020 lalu. Jadi jabatan kami di Kecamatan Banjarmasin Selatan tidak terafiliasi dengan tim atau paslon manapun," jelasnya.

Sementara itu PLH Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Banjarmasin, Mukhyar menerangkan setelah adanya isu beredar, pihaknya langsung mencek kebenarannya.

"Setelah kami lakukan pemeriksaan, ternyata tidak benar bahwa Sekretaris maupun Bendahara di Kecamatan Banjarmasin Selatan menjadi relawan salah satu paslon Gubernur Kalsel. Video yang beredar itu hanya keliru mengucapkan. Maksudnya sekretaris dan bendahara untuk tim relawan yang ada di Kecamatan Banjarmasin Selatan, tapi terucap Sekretaris dan Bendahara Kecamatan Banjarmasin Selatan," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved