Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Pasca Lebaran Idulfitri 1442 H, Harga Gula dan Tepung di Banjarmasin Tetap Stabil

Pasca Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H dua jenis sembako yakni gula dan tepung stoknya masih cukup tersedia di pasaran dan harganya masih stabil. 

Penulis: Salmah
Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/salmah
Harga gula dan tepung di Banjarmasin stabil. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pasca Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H dua jenis sembako yakni gula dan tepung stoknya masih cukup tersedia di pasaran dan harganya masih stabil. 

Pantauan di pasar kawasan Banjarmasin dan Banjarbaru, harga gula pasir masih Rp12.500/kg dan tepung terigu tetap Rp 14-15 ribu/kg.

Aya, pedagang sembako di Pasar Sentra Antasari, Banjarmasin, mengatakan, stok gula dan tepung masih cukup dan harganya juga tak berubah. 

"Permintaan setiap hari selalu ada. Namun tidak ada lonjakan yang berarti. Ya, datar saja. Saat Ramadhan dan setelah lebaran ya sama saja," tukasnya. 

Baca juga: Pasca Lebaran 2021, Berikut Pantauan Harga Bahan Pokok di Batola Kalsel

Baca juga: Disdagri Tanbu Turun ke Pasar Cek Stok dan Harga Bahan Pokok Jelang Lebaran

Baca juga: Jelang Idul Fitri 1442 H, Wabup Supiani Pantau Harga Bahan Pokok di Pasar Paringin Balangan

Lanjut Aya, pada Ramadhan lalu permintaan tepung dan gula tidak terlalu melonjak karena salah satu faktornya ketiadaan pasar wadai sehingga tak banyak orang berjualan kue yang notabene perlu bahan baku utama tepung dan gula.

Nurdin, pedagang sembako di Pasar Bauntung, Banjarbaru, juga mengungkapkan hal sama.

Meski beberapa hari jelang Idul Fitri ada sedikit kenaikan permintaan namun tidak signifikan.

"Sekitar sepekan sebelum lebaran ada sih naik penjualan tapi tidak banyak, sedikit saja naiknya. Itu pun hanya beberapa hari, untuk kebutuhan pedagang kue dan rumah tangga menyiapkan camilan kue," tukasnya.

Baca juga: Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Balangan Pastikan Stok Bahan Pokok Aman

Memang, lanjut Nurdin, selama pandemi corona ini kebutuhan gula dan tepung selama Ramadhan dan Idul Fitri tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Gula dan tepung umumnya untuk bahan bikin kue dan penganan lainnya. Dua tahun ini relatif tidak ada lonjakan permintaan dan harga juga stabil saja," pungkasnya.  (banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved