Breaking News:

Kampusiana

Hari Kebangkitan Nasional, Dosen Pasca Sarjana UNISKA Gelorakan Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka

Dosen Pascasarjana UNISKA MAB Banjarmasin, Dr Jarkawi gelorakan Program Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar yang telah digagas oleh Kemendikbud RI

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/muhammad rahmadi
Dosen Pascasarjana UNISKA MAB Banjarmasin, Dr Jarkawi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menghidupkan semangat kebangkitan nasional, yang sudah lahir 113 tahun yang lalu, itulah yang dikatakan oleh Dosen Pascasarjana UNISKA MAB Banjarmasin, Dr Jarkawi.

Menurutnya semangat nasionalisme, persatuan, kesatuan, dan kesadaran untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia itu perlu dibangun kembali.

Yakni dengan cara membebaskan masyarakat dari lemahnya keimanan, membentuk kembali karakter anak bangsa khususnya di bidang pendidikan.

Sejalan dengan itu, menurut Jarkawi Program Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar yang telah digagas oleh Kemendikbud RI sangat tepat untuk dilaksanakan.

Baca juga: Selamat Harkitnas 2021, Sejarah 20 Mei Sebagai Hari Kebangkitan Nasional, Berawal dari Boedi Oetomo

Baca juga: Harkitnas 2021, Cara Membuat Twibbon Ucapan Hari Kebangkitan Nasional 2021, Simak Sejarahnya

"Semoga apa yang di canangkan menteri ini, sama semangatnya dengan hari kebangkitan nasional, sebab sekarang ini adalah tugas kita bersama bagaimana caranya mengisi agar semangat itu tetap ada," katanya. Kamis (20/5/2021).

Dijelaskan Jarkawi, UNISKA saat ini sudah mulai menerapkan program Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar, khususnya di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Program itu dinamakan Kampus Mengajar, melibatkan dosen yang menjadi pendamoing mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi.

"Semua kegiatan itu didanai oleh pemerintah baik dosen maupun mahasiswa, jadi mereka dapat keuntungan secara finansial dan juga secara pengalaman," jelas Jarkawi.

Kampus Mengajar menurut Jarkawi tentunya dapat mempersiapkan mahasiswa, untuk memasuki dunia kerja.

"Itu tentunya dapat menjadikan mahasiswa lebih siap memasuki dunia kerja," jelasnya.

Baca juga: Kumpulan 30 Ucapan Selamat Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei, Buruan Diposting di WA FB IG Twitter!

Selain itu juga Jarkawi mengungkapkan, UNISKA memiliki sayttu dosen yang pernah mengajar di Thailand selama satu tahun.

Prestasi dosen tersebut menurut Jarkawi patut untuk mendapatkan perhatian, apresiasi ataupun penghargaan dari para pejabat teras UNISKA periode 2021-2025.

"Lembaga harus memberikan apresiasi atau penghargaan, jangan sampai nanti kalau sudah mau akrdetasi, sertefikatnya diminta," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id/muhammad rahmadi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved