Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

PSU Pilgub Kalsel di Kabupaten Banjar, DPRD Minta Pelaksanaannya Sesuai Aturan

Komisi I DPRD Kabupaten Banjar mendapat jawaban dari KPU dan Bawaslu tentang kesiapanan melaksanakan PSU Pilgub Kalsel di 5 kecamatan 9 Juni 2021

BANJARMASINPOST.CO.ID/MUKHTAR WAHID
Komisi Pemilihan Umum menggelar seleksi tertulis bagi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan di gedung Institut Agama Islam Darussalam, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat (16/4/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), menggelar rapat dengar pendapat bersama KPU dan Bawaslu daerah setempat.

Rapat dengar pendapat itu untuk memastikan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia, apakah sudah dilaksanakan sesuai aturan, terakit rencana pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang Pemilihan Gubernur (PSU Pilgub) Kalsel.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Banjar, Kamaruzzaman, Kamis (20/5/2021), mengaku merasa lega karena mendengar jawaban dari laporan KPU Kabupaten Banjar tentang kesiapan PSU Pilgub Kalsel.

"KPU dan Bawaslu di Kabupaten Banjar siap melaksanakan putusan MK, yaitu Pemungutan Suara Ulang atau PSU pemilihan Gubernur Kalsel 2020 di lima kecamatan se Kabupaten Banjar," ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id, Kamis (20/5/2021).

Baca juga: VIDEO Ikrar PSU Damai Hanya Dihadiri Calon Wakil Gubernur Kalsel

Baca juga: Ikrar PSU Damai, H Muhidin Ngaku Bersumpah di Bawah Al Quran Tidak Lakukan Politik Uang

Baca juga: Pj Gubernur Kalsel Sampaikan Pesan Damai PSU Lewat Puisi

Selain itu, ungkap Kamarauzaman lagi, KPU Kabupaten Banjar sudah pula membentuk anggota PPK, anggota PPS dan uuga anggota KPPS.

"Khusus anggota PPK dan KPPS, semuanya adalah orang baru. Kami ingin pelaksanaan PSU Pilgub Kalsel transparan dan benar sesuai aturan. Jangan sampai di belakang hari bermasalah lagi," katanya.

Seperti diwartakan, MK RI telah memutuskan supaya dilaksanakan PSU Pilgub Kalsel di beberapa kecamatan di tiga daerah, yakni di Kota Banjarmasin, Kabupaten Banjar dan juga Kabupaten Tapin.

Pelaksanaan PSU digelar pada 9 Juni 2021, untuk di wilayah Kabupaten Banjar tersebar di lima kecamatan, yaitu Martapura, Astambul, Aluhaluh, Sumbermakmur dan Mataraman.

(Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid )

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved