Breaking News:

Berita HST

Tak Dapat Kuota CPNS, Pemkab  HST Dapat 792 Kuota Tenaga PPPK Khusus Guru

Pemkab HST pada seleksi CPNS 2021 ini tak mendapatkan kuota formasi CPNS. Namun, HST mendapatkan kuota PPPK khusus guru sebanyak 792 orang

Penulis: Hanani | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/hanani
Pintu masuk Kantor BKDPSDMD HST yang kini memperketat tamu yang boleh masuk ke dalam kantor, untuk mencegah penularan Covid19, Kamis (20/5/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI – Meski tak mendapatkan kuota CPNS karena kondisi keuangan daerah 2021 ini belum memungkinkan, namun Pemkab HST justru mendapat kuota lumayan banyak untuk perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Kepala Sub Bidang Data dan Formasi BKDPSDMD HST LUthvia Amrollah, yang dikonfirmasi banjarmasinpost.co.id mengatakan, untuk P3k HST mendapat kouta untuk 792 orang.

“Semuanya tenaga guru,”katanya didampingi Kasubbid Pengadaan, Hesnita Daniar,  Kamis (20/5/2021).

Dijelaskan untuk formasi khusus guru tersebut, mereka yang bisa mendaftar adalah guru berstatus honorer kategori K2, guru non PNS yang sudah bersertifikat, baik dari sekolah tinggi maupun mereka yang berpendidikan profesi guru (PPG) serta tenaga honor lainnya di sekolah-sekolah.

Baca juga: Daftar Formasi CPNS dan PPPK 2021 untuk Lulusan SMA/SMK, Ada Jalur Sekolah Kedinasan

Baca juga: Info CPNS Kemenkes 2021, Perawat Jadi Salah Satu Formasi Paling Banyak Dicari

Baca juga: Seleksi CPNS Kalsel, Dua Ribu Lebih untuk Formasi CPNS dan PPPK di Pemprov

Mengenai mekanisme pendaftaran dan waktu pendaftaran, menurut Hesnita diatur Kemendikbud. Sedangkan BKDPSDMD HST hanya menyampaikan pengumuman ke public terkait adanya seleksi P3K tersebut.

“Jadi kapan pendaftarannya rencananya akhir Mei, tapi kami masih menunggu pengumuman dan surat resmi Mendikbud,”kata Hesnita.

Ditambahkan, tersedianya kouta P3K karena program tersebut memang program pemerintah pusat. Sebelumnya pada 2019 lalu, ada 36 tenaga P3K yang lulus seleksi dan sudah menerima SK.

Mereka adalah tenaga penyuluh pertanian 32 orang dan empat orang tenaga guru. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved