Berita Tapin

VIDEO BPBD Kabupaten Tapin Resmi Tetapkan Tujuh Wilayah di Tapin Siaga Banjir

BPBD Tapin telah mengidentifikasi dan membuat pemetaan terhadap wilayah-wilayah yang berpotensi terjadi banjir. Ada 7 wilayah rawan banjir

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tapin sudah menetapkan tujuh wilayah di Tapin siaga Banjir, Kamis, (20/05/2021).

Penetapan tersebut berdasarkan hasil analisis data dari BMKG dan BNPB pusat dimana Kabupaten Tapin juga termasuk salah satu wilayah yang berstatus waspada banjir.

Menanggapi hal itu, BPBD Kabupaten Tapin telah mempersiapkan langkah-langkah konkret dalam mengantisipasi dan kesiapsiagaan terhadap bencana banjir.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Tapin, Sofyan saat ditemui Banjarmasinpost.co.id mengatakan BPBD Kabupaten Tapin telah melaksanakan pemantauan kondisi terkini lapangan dan menyebarkan informasi peringatan (curah hujan, tinggi muka air).

" BPBD Tapin juga sudah melaksanakan koordinasi dengan stakeholder dalam penyiapan tim siaga bencana dan sumberdaya" jelasnya.

Sofyan mengatakan pihaknya juga bersama tim sudah mengidentifikasi dan membuat pemetaan terhadap wilayah-wilayah yang berpotensi terjadi banjir.

"Untuk pemetaan wilayah, kita sudah tetapkan tujuh wilayah di Kabupaten Tapin yakni Lokpaikat, Tapin Utara, Bungur, Tapin Selatan, Binuang, Candi Laras Selatan dan Candi Laras Utara," jelasnya. (banjarmasinpost.co.id/stanislaus sene)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved