Breaking News:

Berita Palangkaraya

Disdukcapil Palangkaraya Buka Informasi Layanan Dokumen Kependudukan Lewat Tiga Jalur

Memudahkan warga Palangkaraya, Kalimantan Tengah, untuk mendapatkan layanan informasi tentang pengurusan dokumen kependudukan, Dinas Kependudukan dan

Penulis: Fathurahman
Editor: Edi Nugroho
banjarmasinpost.co.id / faturahman
Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pemko Palangkaraya di Jalan Ir Soekarno Lingkar Dalam Palangkaraya 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Memudahkan warga Palangkaraya, Kalimantan Tengah, untuk mendapatkan layanan informasi tentang pengurusan dokumen kependudukan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pemko Palangkaraya membuka informasi melalui tiga jalur.

Selama masa pandemi Covid-19, pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pemko Palangkaraya yang berada di Jalan Ir Soekarno Lingkar dalam Kota Palangkaraya dilakukan pembatasan untuk pengurusan dokumen, menghindari penyebaran virus corona.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palangkaraya, Afendie mengatakan ada dua jenis layanan informasi yang pihaknya berikan kepada masyarakat, pertama layanan pengaduan pelayanan Dukcapil dan layanan menjawab pertanyaan dari masyarakat.

Baca juga:  Disdukcapil BanjarmasinTutup Saat Libur Lebaran, Warga Diminta Berurusan Sebelum 12 Mei

Baca juga: Ramadhan 1442 H, Begini Layanan Kependudukan di Kantor Disdukcapil Kapuas Kalteng

Baca juga: Disdukcapil Tabalong dan PN Tanjung Kerja Sama Layanan Perubahan Nama di Akta Kelahiran

Baca juga: Disdukcapil Balangan Kerjasama dengan TK Harapan Bangsa SKB untuk Pembuatan KIA

“Informasi pengaduan dan pertanyaan diperuntukkan kepada masyarakat yang meminta informasi terkait Kartu Tanda Penduduk Elektronik, Kartu Identitas Anak dan Kartu Keluarga”, ujarnya, Jumat (21/5/2021).

Dijelaskan, layanan informasi pengaduan dan pertanyaan tersebut diadakan semata – mata untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan informasi layanan Dukcapil secara cepat, mudah dan praktis.

"Layanan pengaduan dan pertanyaan bisa lewat kontak 082358943300 dan masyarakat akan dilayani melalui tiga alur. Melalui pesan singkat, kedua melalui pesan Whats App dan yang ketiga melalu layanan telpon akan dilayani lewat nomor kontak tersebut," ujarnya.

Selain nomor tersebut, masyarakat juga bisa mengirimkan pertanyaan atau pengaduannya langsung ke alamat Email pengaduandisdukcapil@gmail.com atau aplikasi lapor di sms ke nomor 1708 dengan format Palangka Raya (spasi) laporan. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved