Breaking News:

Wabah Corona di Kalteng

Empat Kabupaten di Kalteng Alami Kenaikkan Jumlah Kasus Covid-19

Gubernur Kalteng mengingatkan empat kabupaten yang mengalami kenaikkan jumlah kasus covid-19 agar lebih aktif melakukan penanganan

banjarmasinpost.co.id/fathurahman
Pemeriksaan Rapid Tes di Pusat Perbelanjaan Mentaya Jalan Iskandar Sampit, belum lama tadi. 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kasus penyebaran Covid-19 di Kalimantan Tengah, terus mengalami peningkatan.

Kda empat kabupaten yang menjadi perhatian Gubernur Kalteng agar lebih masif menangani virus corona karena trennya terus naik.

Dalam acara rapat koordinasi penanganan covid-19, bersama seluruh tim kabupaten dan kota se Kalteng melalui teleconference di Palangkaraya, gubernur meminta tim daerah aktif dan masif melakukan tracing dan tes agar lebih banyak mendapatkan orang yang tertular.

Gubernur meminta hal tersebut, menjadi perhatian serius semua pihak, seluruh Bupati dan Wali Kota untuk mendukungnya termasuk TNI dan Polri serta instansi lainnya.

Baca juga: Varian Baru Covid-19 Asal India Bisa Dideteksi PCR, Kadinkes Kalteng Minta Warga Tidak Khawatir

Baca juga: Lansia Kotim Antusias Divaksin Covid-19, Satgas Ingatkan Tetap Taati Protokol Kesehatan

Gubernur menegaskan jangan ada kabupaten dan kota yang berusaha menyembunyikan data atau mengurangi testing dengan harapan dapat mengurangi jumlah konfirmasi positif.

"Ini bisa saja dilakukan karena testing masih rendah atau minim,” ujar Sugianto Sabran.

Sugianto juga menyorot tren kasus aktif covid-19. Per tanggal 16 Mei 2021, ada 4 kabupaten yang mengalami kenaikan, yaitu Kabupaten Katingan, Kabupaten Sukamara, Kabupaten Gunungmas dan Kabupaten Barito Utara.

Baca juga: Narkoba Kalsel, Bawa Paketan Sabu, IRT asal Balangan Diamankan Satresnarkoba Polres Tabalong

“Saya minta perhatian serius kepada 4 kabupaten ini supaya dilakukan penanganan maksimal. Kabupaten lainnya yang sudah mengalami tren penurunan agar dipertahankan, sehingga dapat terus menurun,” ujarnya.

Ketua Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kalteng ini, mengungkapkan, tren kesembuhan pertanggal 16 Mei 2021, ada 4 kabupaten yang mengalami penurunan, yaitu Kabupaten Lamandau, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Gunungmas dan Kabupaten Katingan.

"Kepada 4 kabupaten ini supaya dilakukan penanganan maksimal terhadap pasien covid-19. Pastikan perawatannya maksimal, sehingga cepat mengalami kesembuhan,” ujarnya.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved