Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

 Harga Emas Naik Pasca Lebaran, Masyarakat Ramai Jual Emas

Pemilik Toko Emas Taisir 1 Sentra Antasari mengatakan, harga emas pasca lebaran ini mengalami kenaikan Rp 15 ribu/gram

banjarmasinpost.co.id/salmah saurin
Transaksi penjualan emas di Toko Emas Taisir 1 Sentra Antasari. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pasca lebaran Idul Fitri 1442 H harga emas mengalami kenaikan. Tak pelak banyak pemilik emas di Kalsel menjual investasinya tersebut. 

Ya, hampir sepekan ini antara pembeli dan penjual emas perbandingannya beli 40 persen jual  60 persen. Berbeda sebelum lebaran yang beli 70 persen jual 30 persem

Dikatakan H Dani Taisir, pemilik Toko Emas Taisir 1 Sentra Antasari, Banjarmasin, harga emas usai lebaran ini mengalami kenaikan Rp 15 ribu/gram. 

Dipaparkannya, harga emas batangan 999 Rp 855 ribu per gram, emas perhiasan 999 Rp 860 ribu, emas 750 Rp 700 ribu, emas 700 Rp 650 ribu dan emas 420 Rp 370 ribu. 

"Sesudah lebaran ini banyak yang jual emas, sekitar 60% menjual dan yang membeli 40%. Sedangkan sebelum lebaran kemarin banyak orang beli, sekitar 70% beli dan 30% menjual," jelasnya. 

Analisa Dani, orang banyak jual emas mungkin karena harga emas naik, jadi ini adalah kesempatan pemilik emas. 

Iwan, karyawan Toko Emas Murnia Banjarbaru, mengatakan, usai lebaran ini memang banyak yang jual emas. Sedangkan yang beli lebih sedikit. 

"Mungkin yang menjual emas itu untuk keperluan sekolah dan lainnya. Apalagi harga emas ada mengalami kenaikan," ujar Iwan. 

Aisyah, warga Guntung Manggis, mengatakan, dia menjual emas karena memang ada keperluan dana. Makanya saat ada simpanan emas langsung saja dijadikan uang.

"Kebetulan juga harga emas naik, jadi tidak rugi jual emas, walaupun tidak ada keuntungan, karena baru beli emasnya ini," tandasnya. 

Emas memang investasi yang menguntungkan, harganya cenderung terus menaik. Sehingga menyimpan emas baik batangan maupun perhiasan mendatangkan keuntungan lumayan. 

Emas juga mudah diuangkan, baik dijual atau digadaikan. Hal itu memudahkan orang saat ada keperluan apalagi yang mendesak. (banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved