Pilkada Kalsel 2020

Jelang PSU Pilgub Kalsel 2020, Ketua KPU Tapin : Persiapan Masih Terus Berjalan 

Persiapan jelang PSU Pilgub Kalsel 2021 di 24 TPS Kecamatan Binuang hingga hari ini terus berjalan

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid
Ketua KPU Kabupaten Tapin Hj Henny Hendriyanti 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Persiapan jelang PSU Pilgub Kalsel 2021 di 24 TPS Kecamatan Binuang hingga hari ini terus berjalan, Jumat, (21/05/2021).

Ketua KPU Tapin, Henny Hendriyanti kepada Banjarmasinpost.co.id mengatakan persiapan untuk pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 24 TPS di Kecamatan Binuang masih terus berjalan. 

"Sampai saat ini, Alhamdulillah masih sesuai jadwal dan tahapan, 25 Mei rencananya pelantikan KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara)," ungkapnya.

Henny Hendriyanti mengatakan, hari ini diselenggarakan Bimbingan Teknis KPU dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk kabupaten kota di Kalimantan Selatan yang menjalankan PSU di Banjarmasin. 

Untuk diketahui, PSU merupakan hasil dari keputusan sidang Mahkamah Konstitusi (MK) yang dilaksanakan pada Jum'at, (19/03/2021) lalu terkait sengketa Pilgub Kalsel antara pasangan H. Sahbirin Noor dan H. Muhidin (BirinMu) paslon 01 melawan pasangan H. Denny Indrayana dan H. Defriadi (H2D) paslon 02.

Sementara itu Di Kecamatan Binuang sendiri dari data KPU Tapin untuk Kelurahan Binuang ada 1.972 suara yang tersebar di Kelurahan Raya Belanti ada 733 suara , Desa Tungkap 1.741 suara, Desa Pulam Sari 1.457 suara, Desa Padang Sari 154 suara dan Desa Mekar Sari 341 suara.

Sebelumnya di Kecamatan Binuang secara keseluruhan dimenangkan pasangan BirinMu dengan perolehan suara sebanyak 6.027 sedangkan H2D hanya mendapatkan 190 suara dan angka partisipasi mencapai 100 persen.

Pelaksanaan PSU ada di Kabupaten Banjar yang meliputi Kecamatan Sambung Makmur, Martapura, Astambul, Matraman dan Aluh-Aluh, satu Kecamatan di Kota Banjarmasin, yakni, Banjarmasin Selatan serta 24 TPS di Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin.

Total Daftar Pemilih Tetap (DPT) di PSU sendiri secara keseluruhan sebanyak 266.736 pemilih yang tersebar di 827 tempat pemungutan suara (TPS). (banjarmasinpost.co.id/stanislaus sene)
 

--

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved