Breaking News:

Berita Banjar

Safari Keliling ke Gambut, Dandim Martapura Ingatkan Anggota Harus Netral saat Pilkades ataupun PSU

Dandim 1006 Martapura, Letkol Inf Imam Muchtarom imbau TNI harus netral dalam Pilkades mau pun PSU. 

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Hari Widodo
Daus untuk BPost
Dandim 1006 Martapura, Letkol Inf Imam Muchtarom kunjungan kerja ke Koramil 1006-08 Gambut dan berikan imbauan terkait Pilkades dan PSU di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST. CO.ID, MARTAPURA - Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dan Pemungutan Suara Ulang (PSU), Dandim 1006 Martapura, Letkol Inf Imam Muchtarom imbau TNI harus netral dalam Pilkades mau pun PSU. 

Hal tersebut diungkapkan Imam saat menggelar safari keliling ke Koramil, diantaranya Koramil 1006-08 Gambut, Kamis (20/5 /2021). 

Imam mengatakan, Tidak lama lagi pemilihan Kepala Desa dan PSU di Kabupaten Banjar akan digelar.

Ia  harap Babinsa serta Danramil Gambut agar selalu monitor perkembangan situasi dan kondisi di wilayahnya masing-masing.

Baca juga: PSU Pilgub Kalsel di Kabupaten Banjar, DPRD Minta Pelaksanaannya Sesuai Aturan

Baca juga: VIDEO Ikrar PSU Pilgub Kalsel Damai Hanya Dihadiri Calon Wakil Gubernur Kalsel

"Ajak pula petugas aparat desa serta Bhabinkamtibmas untuk lakukan patroli bersama sekaligus memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada warga agar tetap menjaga desa agar tetap dalam keadaan kondusif," kata Imam, Jumat (21/5/2021).

Menurutnya hal tersebut dilakukan juga untuk mengantisipasi terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan dikarenakan gesekan-gesekan. 

Sementara Danramil 1006-08 Gambut, Kapten Cba Tegus Rahnu Asmara mengatakan, untuk persiapan pemilihan Kepala Desa, pihaknya telah melakukan pendataan serta monitoring peserta Pilkades. 

"Guna hal tersebut, Babinsa Koramil Gambut bersama Bhabinkamtibmas diturunkan untuk memberikan sosialisasi terkait Pilkades mau pun PSU dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Skala Mikro covid-19," ujarnya. 

Baca juga: Berlangsung 24 Mei, Bupati Banjar Saidi Mansyur Ingin Pilkades Serentak Lancar dan Terapkan Prokes

Danramil Gambut juga kembali mengingatkan dan menekankan, bahwasanya dalam pemilihan kepala desa, Anggota diminta netral. 

"Tetap netral dan tidak boleh memihak dalam mengamankan jalannya Pilkades dan PSU agar tetap berjalan dengan aman dan lancar," tutupnya.  (banjarmasinpost.co.id/siti bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved