Breaking News:

Banjir Kalsel

Banjir Kalsel, Banjir di Kecamatan Kusan Hulu Berangsur Surut, Camat Bagikan Sembako

Banjir Kalsel, Banjir di Kecamatan Satui Kabupaten Tanahbumbu telah kering. Sementara di Kecamatan Kusan Hulu, saat ini masih berangsur surut, namun b

Penulis: Man Hidayat | Editor: Edi Nugroho
Camat Kusen Hilir
Banjir Kalsel, Kondisi Banjir RT 3 Desa Bakarangan Kusen Hulu, Kabupaten Tanahbumbu. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID,. BATULICIN - Banjir Kalsel, Banjir di Kecamatan Satui Kabupaten Tanahbumbu telah kering. Sementara di Kecamatan Kusan Hulu, saat ini masih berangsur surut, namun belum kering.

Camat beserta jajaran dan forkopimca saat ini juga masih terus melakukan pemantauan di sejumlah wilayah, Sabtu (22/5/2021).

Yang mana ada 7 desa yang terendam banjir yakni Lasung, Sungai Rukam, Bakarangan, Binawara, Pacakan, Anjir Baru dan Manuntung. Desa terparah di rt 3 Bakarangan, namun sudah berangsur surut.

Sehari sebelumnya, kondisi air dari ketianggian 50 hingga 1 meter lebih. Namun pada Sabtu ini, air sudah turun hingga mata bawah lutut dan mata kaki.

Baca juga: Banjir Kalsel, Nelayan Jombang Kabupaten Tanbu Malah Dapat Lele Unik

Baca juga: Banjir Kalsel, Banjir Satui Tanahbumbu Mulai Turun, Laznas Bagikan Nasi Bungkus

Baca juga: Banjir Kalsel, di Kecamatan Kusan Hulu Juga Dilanda Banjir, Camat Sebut Mulai Turun

" Airnya sudah surut, dan terus alami penurunan. ada yang dibawah lutut paling parah dan juga ada dibawah mata kaki. Masih bervariasi," sebut Camat Kusan Hulu, Herlambang.

Ketinggian air, masih bervariasi dan tidak merata di sepanjang jalan di titik tertentu. Misalnya, di Jalan Manuntung setinggi di atas mata kaki, Sungai Rukam ada yang sebatas lutut.

" Kami juga membagi sembako bantuan dari PT PPA bersama Ketua PKK dan Pengurus FAD Kusan Hulu," katanya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved