Kriminalitas Banjarmasin

Diburu Sejak Awal Mei, Remaja Pembacok Rekan Pesta Miras Diciduk Buser Banjarmasin Timur

Berakhir sudah pelarian A, remaja yang melakukan pembacokan ini ditangkap Unit Buser Polsek Banjarmasin Timur di kawasan simpang empat A Yani 1

Penulis: Noor Masrida | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/tribunnews.com
Ilustrasi 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pelarian remaja berinisial, A (16) diburu karena kasus pembacokan yang berawal dari pesta minuman keras (miras), pada Sabtu 1 Mei silam sekitar pukul 03.55 Wita dinihari berakhir sudah.

Unit Buser Polsek Banjarmasin Timur berhasil menciduk pelaku di kawasan simpang empat A Yani 1 sekitar pukul 15.00 Wita Jumat (21/5/2021) kemarin.

Kapolsek Banjarmasin Timur, Kompol Susilo melalui Kanit Reskrim, Iptu H Timur Yono, Jumat petang, mengungkapkan penganiayaan bermula saat korban dan pelaku bersama beberapa orang lainnya asik menggelar pesta miras.

Pesta miras ini diketahui dilakukan di kawasan Jalan Veteran Gang Perintis Kelurahan Pengambangan Kecamatan Banjarmasin Timur awal Mei lalu.

Baca juga: Tiba di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Logistik PSU Pilgub Kalsel Didistribusikan Pagi ini

Baca juga: Spanduk Bernada Provokatif Bermunculan Jelang PSU Pilgub, Warga Banjarmasin Selatan Lapor ke Bawaslu

"Ketika korban HA (27) warga Jalan Sungai Lulut KM 6,7 Kecamatan Sungai Lulut hendak pulang dan berbincang dengan kawannya, mendadak ia diserang pelaku A dengan parang, buntut dari cekcok mulut antara keduanya sebelumnya,” ungkap Kanit.

Usai menganiaya, pelaku langsung kabur sementara HA menderita luka bacok pada bahu sebelah kiri.

"Korban lalu melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Banjarmasin Timur," ujar Kanit.

Dari laporan itu, perburuan terhadap pelaku yang telah beberapa kali terlibat kasus kriminal, antara lain penganiayaan dan pencurian kendaraan bermotor ini dimulai.

Baca juga: PSU Kalsel, Tidak Ada di DPT Tak Bisa Ikut Memilih PSU Pilgub Kalsel

Baca juga: Jelang Pilkades 2021, Dandim Martapura dan Kapolres Ingatkan Pemilihan Jujur dan Adil 

Saat ingin ditangkap di kawasan simpang empat Jalan Veteran Gang A Yani 1, sempat terjadi kejar-kejaran antara petugas dan pelaku karena berusaha kabur ke dalam pasar Kesatriaan.

Namun tanpa disadari pelaku, ada petugas lain yang menunggu di depan jalan keluar pasar.

“Jadi ada petugas yang mengejar pelaku ke dalam pasar dan petugas lain menunggu di depan jalan keluar pasar. Hingga akhirnya pelaku berhasil kami amankan,” imbuh Kanit.

Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan Pasal 351 ayat 2 KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman 5 tahun kurungan penjara.

Banjarmasinpost.co.id/Noor Masrida

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved