Breaking News:

Berita Olahraga

Esports Bisa Jadi Pilihan Karier Anak Muda, Kaprodi TI STITEK Bontang Jelaskan Alasannya

Kabar gembira bagi para gamer, khususnya di Kalsel, esport yang dulu hanya dianggap pengisi waktu luang sekarang bisa jadi pilihan karier

istimewa dari Rio
Kaprodi Teknik Informatika STITEK Bontang, Rio Jumardi, S.T., M.Eng 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID - Cabang olahraga Esports yang akan dipertandingkan pada PON Papua 2021, menjadi kabar gembira bagi para gamer di Indonesia.

Paradigma bahwa game esport yang selama ini dianggap sebagai pengisi waktu, sekarang berpotensi menjadi salah satu jalur karier bagi khususnya anak muda di Indonesia.

Kaprodi Teknik Informatika STITEK Bontang, Rio Jumardi, S.T., M.Eng mengutarakan bahwa peluang bagi anak muda di indonesia terutama di Kalsel untuk berkarier di jalur esport sangat terbuka lebar.

"Walaupun begitu menjadi atlet esport profesional bukanlah hal yang mudah apalagi untuk mewakili Kalsel di ajang nasional," ucapnya pada Jumat (21/5/2021).

Baca juga: Bold Riders Banjarmasin dan AB Esport Team Berkolaborasi Berbagi di Panti Asuhan

Baca juga: Resmi Pimpin IESPA Kalsel, Bang Dhin Akan Benahi Organisasi dan Data Atlet Esport Kalsel

Mereka yang bercita-cita mewakili Kalsel di ajang ini harus melalui seleksi ketat mulai dari seleksi kabupaten/kota maupun seleksi provinsi.

Namun dengan banyak kemudahan yang ada saat ini baik dari perangkat maupun akses, rasanya bukan hal yang mustahil bagi mereka menekuni dunia ini.

Ditunjang dengan mulai maraknya dibuat turnamen-turnamen esport tingkat daerah membuka peluang mereka untuk meningkatkan kemampuan bermain maupun mental untuk siap dibidang ini.

Selain kemudahan yang ada mereka juga harus punya motivasi yang kuat, bahwa melalui jalur Esport anak-anak muda kalimantan tidak hanya berpeluang untuk menciptakan karir secara profesional tapi lebih jauh soal itu.

Atlet Esports Kalsel punya peluang untuk menunjukkan prestasi serta mengharumkan nama daerah di kancah Nasional.

(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Penulis: Amirul Yusuf
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved