Breaking News:

KaltengPedia

KaltengPedia - Profil Masjid Al-Ukhuwah Muhammadiyah Palangkaraya

Masjid Al-Ukhuwah terletak di Jalan Tjilik Riwut kilometer 55 Kota Palangkaraya, pembangunan masjid dimulai akhir Februari 2020.

banjarmasinpost.co.id/fathurahman
Masjid Al-Ukhuwah Jalan Tjilik Riwut kilometer 55 Kelurahan Sei Gohong Kecamatan Bukitbatu Palangkaraya, Kalteng 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, KaltengPedia - Masjid Al-Ukhuwah terletak di Jalan Tjilik Riwut kilometer 55 Trans Kalimantan Kelurahan Sei Gohong Kecamatan Bukitbatu, Kota Palangkaraya, arah Palangkaraya ke Kasongan Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah.

Pembangunan masjid dimulai akhir Februari 2020, di atas tanah seluas 4 hektare dengan dana mencapai Rp2 miliar.

Kawasan tersebut nantinya bukan hanya untuk pembangunan masjid, tetapi akan dikembangkan menjadi pusat pendidikan Persyarikatan Muhammadiyah.

Lahan untuk pembangunan kawasan tersebut merupakan hibah dari Didik Suhardi merupakan Staf Ahli Bidang Transformasi Birokrasi Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK).

Baca juga: Kaltengpedia, Taman Buah Lintang Batang Hortifarm Dilengkapi Kolam Renang

Baca juga: KaltengPedia, Profil Masjid Darul Amin Taman Pasuk Kameluh

Masjid tersebut diresmikan secara virtual oleh Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof H Haedar Naser yang dihadiri oleh Sekda Provinsi Kalteng, Fakhrizal Fitri serta Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalteng, H Ahmad Syar'i pada, Bulan Maret 2021 lalu.

Rencananya, setelah pembangunan Masjid Al-Ukhuwah tersebut selesai dan diresmikan, akan berlanjut dengan pembangunan beberapa gedung pusat pendidikan yakni SMP dan SMA Muhammadiyah yang akan dilakukan secara bertahap.

Keberadaan Masjid Al-Ukhuwah ini memenuhi harapan warga muslim yang tinggal di Sei Gohong Palangkaraya dan sekitar Kasongan Kabupaten Katingan terutama yang tinggal di perbatasan.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved