Breaking News:

Narkoba Kalsel

Narkoba Kalsel, Bawa Enam Paket Sabu, Petani di Desa Uwie Tabalong Diamankan

Narkoba Kalsel, Satu lagi pelaku yang diduga terlibat dalam tindak pidana narkotika berhasil dibekuk petugas Satresnarkiba Polres Tabalong.

Penulis: Dony Usman | Editor: Edi Nugroho
humas polres tabalong
Narkoba Kalsel, pelaku sabu KH yang ditangkap di sebuah pondok di desa uwie 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG- Narkoba Kalsel, Satu lagi pelaku yang diduga terlibat dalam tindak pidana narkotika berhasil dibekuk petugas Satresnarkiba Polres Tabalong.

Pelaku yang diamankan, KH(46), mengaku warga Desa Uwie, Kecamatan Muara Uya, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

KH yang sehari-harinya sebagai seorang petani ini ditangkap, Kamis (20/5/2021) malam, di sebuah pondok Desa Uwie, Kecanatan Muara Uya, Tabalong, Kalsel.

Barang bukti didapat berupa bungkusan plastik klip berisi lagi 6 bungkus plastik klip yang di dalamnya diduga sabu-sabu seberat 1,19 gram, 1 bungkus kotak rokok dan 1 buah Hp android.

Baca juga: Narkoba Kalsel, Bawa Paketan Sabu, IRT asal Balangan Diamankan Satresnarkoba Polres Tabalong

Baca juga: Narkoba Kalsel, Polres HST Ringkus Dua Pengedar Sabu di Desa Lokbasar

Baca juga: Narkoba Kalsel : Ringkus Pria Banjarmasin, Satresnarkoba Polres Banjarbaru Amankan 11 Paket Sabu  

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori, melalui Kasubaghumas Polres Tabalong, AKP Otto, Sabtu (22/5/2021) membenarkan penangkapan terhadap KH (46), warga Desa Uwie, Kecamatan Muara Uya, Tabalong di sebuah pondok.

Penangkapan terhadap pelaku KH ini dipimpin langsung Kasatresnarkoba Polres Tabalong, Iptu Sutargo.

Berawal dari informasi adanya transaksi narkotika jenis sabu-sabu di sebuah pondok di Desa Uwie.

Dari laporan itu dilakukan penyelidikan dan kemudian pada malam hari sekitar pukul 20.00 wita petugas mendatangi pondok yang dimaksud.

Saat itu petugas menemukan pelaku KH yang sudah tidak bisa kemana-mana lagi karena tak mengira akan datangnya sejumlah petugas kepolisian.

Meski begitu, pelaku KH sempat berusaha menghilangakan barang bukti dengan cara melempar sebuah kotak rokok dari dalam saku celananya.

Untungnya petugas melihat ulah pelaku dan kotak rokok tersebut langsung diperiksa yang ternyata di dalamnya terdapat 6 bungkus plastik klip yang berisi serbuk bening diduga narkotika jenis sabu-sabu seberat 1,19 gram.

Dari pengakuan KH, dirinya membeli sabu-sabu seharga Rp 700 ribu dari AS, di Jalan Bangkar, Kecanatan Muara Uya, Tabalong.

"Selanjutnya KH dan barang bukti dibawa ke Polres Tabalong guna proses hukum lebih lanjut," katanya. (banjarmasinpost.co.id/donyusman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved