Breaking News:

Berita Banjarmasin

Vaksinasi untuk Calon Jamaah Haji, Dinkes Banjarmasin Kerahkan 10 Tim Vaksinator

Ratusan calon jemaah haji yang ada di Banjarmasin bakal disuntik vaksin Covid-19 tepatnya Sabtu (29/5/2021).

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Edi Nugroho
BANJARMASINPOST.CO.ID/FRANS RUMBON
Juru bicara Satgas Covid-19 Banjarmasin, Machli Riyadi, 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ratusan calon jemaah haji yang ada di Banjarmasin bakal disuntik vaksin Covid-19 tepatnya Sabtu (29/5/2021).

Vaksinasi yang dilaksanakan di Aula Kementerian Agama (Kemenag) Banjarmasin tersebut akan dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarmasin dalam satu hari.

Ratusan dosis vaksin Covid-19 pun disiapkan oleh Dinkes Banjarmasin untuk pelaksanaan vaksinasi calon jamaah haji tersebut.

Dan mengingat banyaknya jumlah orang yang akan divaksin sementara pelaksanaannya hanya satu hari, maka Dinkes Banjarmasin pun berencana lebih mengerahkan tim vaksinator.

Baca juga: Calon Jamaah Haji Akan Jalani Vaksinasi Covid-19 di Kantor Kemenag Banjarmasin

Baca juga: 91 Persen Calon Jamaah Haji Kalsel Sudah Lunasi Biaya Haji

Baca juga: 79 Calon Petugas Pendamping Jamaah Haji Embarkasi Banjarmasin Ikuti Pembekalan

"Karena satu hari saja, kita akan menurunkan 10 tim vaksinator. Pelaksanaan dari pagi hingga sore," ujar Kepala Dinkes Banjarmasin, Machli Riyadi.

Disinggung mengenai persyaratan bagi mereka yang ingin menerima vaksin dalam program yang satu ini, Machli pun menerangkan tidak sulit.

"Para calon jamaah haji hanya perlu membawa KTP Elektronik dan fotocopy struk pelunasan pembiayaan haji miliknya ke lokasi kegiatan," ujarnya.

Machli juga menegaskan bahwa vaksinasi tersebut tidak memandang usia dan profesi dari calon jamaah haji.

"Yang pasti sasaran vaksinasi kita kali ini adalah vaksin seluruh jamaah haji. Terlepas mau usianya berapa asalkan di atas 18 tahun akan kita berikan vaksin," tegasnya.

Lantas, bagaimana jika dalam vaksinasi itu terdapat calon jamaah haji yang tidak bisa di vaksin dikarenakan beberapa hal?

"Yang bersangkutan akan kita tunda dulu. Nanti kalau penyakitnya sudah bisa ditoleransi untuk divaksin, mereka kita arahkan untuk bervaksin di puskesmas terdekat," pungkasnya.(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved