Breaking News:

Berita Batola

VIDEO Pelaksanaan Pilkades Serentak di Kabupaten Batola Dimulai

Pelaksanaan pilkades serentak di Kabupaten Batola, yaitu di 12 desa di Kecamatan Tabunganen, 14 di Kecamatan Tamban dan 6 desa di Kecamatan Mekarsari.

Penulis: Muhammad Tabri | Editor: Alpri Widianjono

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Gelombang pertama pemilihan kepala desa serentak, dilaksanakan di tiga kecamatan di Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan, Sabtu (22/5/2021).

Tiga kecamatan itu adalah Mekarsari, Tamban dan Kecamatan Tabunganen.

"Di tiga kecamatan ini ada sebanyak 32 desa yang melaksanakan pilkades. Rinciannya, 12 desa di Kecamatan Tabunganen, 14 di Kecamatan Tamban dan 6 desa di Kecamatan Mekarsari," sebut Mochammad Aziz, Kepala Dinas PMD Batola kepada Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (22/5/2021).

Pada pelaksanaan Pilkades Batola 2021 ini ada delapan desa atau 18 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dilakukan secara evoting. Sisanya, digelar dengan teknis pencoblosan.

Baca juga: Matangkan Persiapan Pilkades Batola, Petugas Lapangan Simulasi di TPS

Baca juga: VIDEO Berlangsung hingga 10 Juli, PPDB Tingkat SD di Batola Mulai Penuhi Kuota

Untuk Pilkades gelombang kedua akan dilakukan pada 25 Mei, gelombang ketiga pada 29 Mei dan gelombang empat pada 2 Juni 2021.

Mengenai pantauan di beberapa lokasi pemungutan suara hari ini, Bupati Batola Hj Noormiliyani  mengungkapkan, secara umum telah berjalan baik dan lancar.

Namun tentunya masih ada beberapa kendala yang dialami terkait pelaksanaan evoting. Karena, masih tergolong baru.

"Karena evoting ini kali pertama, memang ada beberapa kendala yang kami jadikan catatan. Ini akan kami  perbaiki untuk ke depannya dengan gencar sosialisasi," ujarnya.

Baca juga: VIDEO Merasakan Jus Sehat Warga Binaan di Rutan Marabahan

Baca juga: Pedagang di Trotoar Pasar Baru Marabahan Batola Ditertibkan, Rusita: Kada Papa Bagus Haja

Ia juga memaparkan, pemilih yang tergolong berusia lanjut, memang perlu diberikan arahan lebih agar bisa menunaikan hak pilihnya.

Adapun bagi anak-anak muda atau kaum millineal yang terbiasa dengan gadget, makin mudah dan merasa ini sebuah inovasi yang tepat.

Di kesempatan ini pula, Bupati mengucapkan terima kasih atas pengawalan dan pengamanan kepada aparat TNI dan Polri.

"Kami ucapkan terima kasih juga kepada Dandim dan Kapolres untuk pengamanan selama ini. Mengingat,   perlunya menjaga situasi tetap kondusif dan penerapan prokes selama pelaksanaan," ucap Noormiliyani.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Tabri)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved