Breaking News:

Berita Olahraga

VIDEO Tim Dayung Kalsel Targetkan Dua Emas di PON Papua

Atlet Wasaka Dayung atau atlet dayung Kalimantan Selatan yang akan berlaga di PON XX 2021 Papua terus menerus melakukan latihan jelang keberangkatan.

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Edi Nugroho

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Atlet Wasaka Dayung atau atlet dayung Kalimantan Selatan yang akan berlaga di PON XX 2021 Papua terus menerus melakukan latihan jelang keberangkatan.

Bahkan berdasarkan evaluasi yang dilakukan terhadap para atlat dayung pihak Pengurus Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kalimantan Selatan berani menargetkan emas pada event bergengsi tersebut..

Hal ini terungkap pada Presentasi Pemusatan Latihan Pengprov PODSI Kalsel sebagai persiapan Menuju PON XX Papua 2021 yang dihadiri KONI Kalsel, dan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel, Sabtu (22/5/2021) siang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel H Hermasyah mengungkapkan hari ini pihaknya dengan Tim Dayung Wasaka Kalsel persiapan PON melakukan audensi terkait kesiapan mereka pada PON Papua.

Baca juga: Tim Dayung Kalsel Targetkan Dua Emas di PON Papua

Baca juga: Tim Dayung Tanahlaut Tidak Pasang Target Muluk-muluk di Popda Kalsel 2021

Baca juga: Tiga Atlet Dayung Kalsel Masuk Pelatnas untuk Ikut SEA Games Vietnam

"Allhamdulillah tadi telah dipaparkan kesiapan mereka dan diskusikan tekait permasalahan-permasalahan disana. Problem mengenai peralatan-peralatan nanti kita soundingkan dengan anggaran kita, kemudian try out mereka, dan mereka juga akan tinggal lebih dulu di Papua," paparnya.

Hal ini karena menyangkut kesiapan atlet karena di Papua butuh perjalanan panjang dan mereka perlu singgah menetap untuk berisirakat sebelum bertanding dan ini perlu dibicarakan.

Hermansyah pun berharap nantinya tim bisa maksimal berlaga dan keterbatasan anggaran bisa di support Pemprov Kalsel.
"Karena target kita tetapkan sudah mereka sambut baik dan ada peningkatan target medali. Mereka target siapkan dua emas dan mudah-mudahan target yang mereka sampaikan bisa realilistis," papar Hermansyah.

Ketua Umum PODSI Kalsel Drs H Achadiat Sugian didampingi pelatih PON Dayung, Syahid Noor Yasin mengungkapkan pada pertemuan tadi diantaranya tentang keberangkatan mereka lebih awal dan untuk pertandingannya direncanakan pada 24 September 2021..

"Kita berangkat lebih awal. Memang pertandingan 24 Sepetember dan kita berangkat tanggal 19 oleh karena menurut KONI perjalanannya cukup melelahkan nantinya," ungkapnya.

Hal ini agar nantinya bisa istirahat disana satu dua hari kemudian baru mencoba lapangan dan selanjutnya berlomba. Lokasi lomba dayung sendiri di Teluk Yosefa Kota Jayapura, "Kemudian juga untuk try out yang rencananya di Jakarta. Target mereka Insyaallah dengan kekuatan full akan raih dua emas, di nomor dragon mix 22 pendayung dan kayak 4 putra," ucap Syahid menambahkan.

Motivasi ini karena dalam probality perolehan medali di kualifikasi PON , tim dayung Kalsel di posisi no 2 dan setelah membuat latihan pemusatan dan tes individual dan tingkat signifasinya sangat signifikan mencapai 97 -98 persen mencaoai target melebihi juara 1.

Apa yang perlu dijaga para atlet? , Syahid mengungkapkan sesuai dengan lomba, maka daya tahan dan kekuatan, kecepatannya semakin ditingkatkan bukan dipertahankan.
"Kemudian istirahat yang cukup dan stamina dijaga," tambahnya.(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved