Breaking News:

Berita Tapin

Wakil Bupati Tapin Syafrudin Noor Ajak Masyarakat Sukseskan PSU Pilgub Kalsel

Wakil Bupati Tapin Syafrudin Noor minta masyarakat, KPU dan Bawaslu untuk menyukseskan PSU Pilgub Kalsel di Kecamatan Binuang pada 9 Juni 2021.

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/STANISLAUS SENE
Wakil Bupati Tapin, H Syafrudin Noor, mengajak semua pihak mendukung dan menyukseskan Pemungutan Suara Ulang pemilihan gubernur Kalimantan Selatan (PSU Pilgub Kalsel) di Kecamatan Binuang, Sabtu (22/5/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor mengajak masyarakat Kecamatan Binuang menyukseskan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pemilihan gubernur Kalimantan Selatan.

Orang nomor dua di Pemkab Tapin ini juga berpesan kepada pihak penyelenggara agar dapat mempersiapkan PSU Pilgub Kalsel di Kecamatan Binuang sebagaimana mestinya.

"Mari sama-sama mendukung dan menyukseskan PSU Pilgub Kalsel di Kecamatan Binuang dengan cara menggunakan hak pilihnya masing-masing," ujarnya, Sabtu (22/05/2021).

Ia mengatakan untuk pihak penyelenggara perlu dilakukan persiapan yang matang agar tidak ada lagi kecurangan atau pelanggaran, baik dari masyarakat maupun dari pihak penyelenggara.

Baca juga: Tiba di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Logistik PSU Pilgub Kalsel Didistribusikan Pagi ini

Baca juga: Operasi Yustisi Terus Berlanjut, Petugas Sasar Pasar Keraton Tapin

Sementara itu, Syafrudin mengapresiasi langkah penyelenggara karena sejak dini sudah berkoordinasi dengan Polri, TNI dan Bawaslu untuk menjaga keamanan dan kenyamanan serta meminimalisasi terjadinya kecurangan.

"Mari sama-sama menertibkan dan menyukseskan pesta demokrasi ini yang dilaksanakan pada 9 Juni mendatang," ajaknya. 

Ia juga berharap agar masyarakat Kabupaten Tapin khususnya Kecamatan Binuang dapat menerima hasil apapun keputusan nanti.

"Jadi siapapun nantinya yang terpilih, itulah yang akan ditakdirkan memimpin Provinsi Kalimantan Selatan," jelasnya.

Baca juga: Sehari Dibuka, Pembelajaran Tatap Muka di Tapin Dihentikan, Ini Penjelasan Satgas Covid-19

Baca juga: VIDEO BPBD Kabupaten Tapin Resmi Tetapkan Tujuh Wilayah di Tapin Siaga Banjir

Diketahui, PSU merupakan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada Jumat, (19/03/2021), terkait sengketa Pilgub Kalsel 2020.

Pasangan yang maju adalah H Sahbirin Noor dan H Muhidin (BirinMu) paslon 01 dan pasangan H. Denny Indrayana dan H Defriadi (H2D) paslon 02.

(Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved