Breaking News:

Berita Tabalong

Aliansi Tabalong Peduli Palestina Masih Lakukan Penggalangan Donasi di Tanjung Kalsel

Dua hari melakukan pengumpulan dana di Kota Tanjung, Kalsel, Aliansi Tabalong Peduli Palestina berhasil menghimpun Rp 41 juta. Rencana, akan aksi lagi

Penulis: Dony Usman | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/DONY USMAN
Aliansi Tabalong Peduli Palestina melakukan penggalangan donasi di kawasan simpang empat Tanjung Selatan atau Kantor Samsat lama, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (23/5/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Penggalangan donasi di jalan dari puluhan komunitas dan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Tabalong Peduli Palestina hingga hari ini masih terus berlangsung.

Aksi di Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan, ini mendapat respons dan dukungan yang positif dari masyarakat.

Terbukti dalam dua hari melakukan pengumpulan dana, sudah bisa terkumpul lebih dari Rp 41 juta.

Jumlah ini dipastikan akan bertambah lagi karena hari ini, Minggu (23/5/2021), penggalangan dana masih berlangsung untuk hari ketiga.

Baca juga: Hasil Operasi Ketupat 2021 di Tabalong, Ratusan Kendaraan Putar Balik dan 3 Rapid Antigen Positif 

Baca juga: VIDEO Petugas Operasi Yustisi Tegur Warga Tak Bermasker di Pasar Kapar Kabupaten Tabalong

Selain melakukan penggalangan dana, dalam aksi yang dilakukan di simpang empat Tanjung Selatan atau Kantor Samsat lama, kota tanjung, ini juga disertai aksi orasi dan doa untuk Palestina.

Sekretaris Jenderal Aliansi Tabalong Peduli Palestina, Erlina Effendi Ilas, mengatakan, penggalangan donasi dengan turun ke jalan akan berlangsung selama tiga hari, dari 21 Mei sampai 23 Mei 2021.

Setelah ini, ajakan untuk penggalangan dana akan dilakukan secara online melalui saluran media sosial selama sepekan.

'Namun melihat perkembangan di lapangan, masukan dari komunitas-komunitas, mereka tetap ingin ada penggalangan dana di lapangan, jadi akan ada rapat lagi untuk membahasnya," kata dia.

Baca juga: Setelah Ajukan Lagi Permintaan, Tabalong Dapat Tambahan 500 Vial Vaksin Covid-19

Apabila memang disepakati akan ada penggalangan dana di lapangan untuk tahap kedua, maka direncanakan dilakukan pada Jumat sampai Minggu pekan depan.

Ditambahkannya, untuk hasil penggalangan dana tahap pertama direncanakan akan langsung disalurkan dalam beberapa hari ke depan melalui ACT Kalsel. "ACT Kalsel akan datang ke Kabupaten Tabalong," katanya. 

Dimana, untuk hari pertama Aliansi Tabalong Peduli Palestina berhasil mengumpulkan sekitar Rp 21.390.000 dan di hari kedua  Rp 20.251.000.

Aliansi Tabalong Peduli Palestina Turun ke Jalan menggalang dana untuk Palestina, Jumat (21/5/2021).
Aliansi Tabalong Peduli Palestina Turun ke Jalan menggalang dana untuk Palestina, Jumat (21/5/2021). (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Sehingga hasil sementara dari Jumat (21/5/2021) dan Sabtu (22/5/2021) totalnya Rp 41.641.000, sedangkan hari ketiga, Minggu (23/5/2021) belum dipastikan karena masih berlangsung.

"Terima kasih kepada yang sudah menyisihkan sebagian hartanya," ucap Erlina.

(Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved