Breaking News:

Berita Banjarmasin

Besok UIN Antasari Banjarmasin Laksanakan SSE UM PTKIN, Inilah Tata Tertib Peserta

Peserta Sistem Seleksi Elektronik (SSE) Ujian Masuk (UM) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Ba

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Edi Nugroho
Humas UIN Antasari
Roundown kegiatan SSE UM-PTKIN UIN Antasari 2021 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Peserta Sistem Seleksi Elektronik (SSE) Ujian Masuk (UM) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin, besok bakal melaksanakan ujian.

Ujian tersebut dilaksanakan selama lima hari, terhitung dari tanggal (24/5/2021) hingga tanggal (29/5/2021).

Sementara waktu pelaksanaan ujian SSE UM-PTKIN tercantum pada masing-masing Kartu tes peserta, dan dilaksanakan di rumah masing-masing dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

Adapun sejumlah aturan yang harus dipatuhi oleh peserta, di antaranya bisa menyiapkan perangkat ujian paling lambat 20 menit sebelum tes dimulai.
Peserta harus melakukan registrasi dengan cara login paling lambat 5 menit sebelum ujian dimulai.

Baca juga: Ikuti Pemilihan Naga Banjarmasin 2021, Ini Bekal Mahasiswa UIN Antasari Optimis Lolos ke Final

Baca juga: Gelar Rapat Kerja, UIN Antasari Banjarmasin Susun Anggaran Tahun 2021

Baca juga: Hari Pertama Ramadhan, UIN Antasari Banjarmasin Masih Terapkan Kuliah Daring

Baca juga: VIDEO UIN Antasari Banjarmasin Wisuda 889 Sarjana dan Pascasarjana

Toleransi keterlambatan 15 menit setelah ujian dilaksanakan, dan tidak ada tambahan waktu ujian.

Peserta yang terlambat lebih dari 15 menit setelah ujian dilaksanakan, tidak diperkenankan untuk mengikuti tes atau dianggap gugur.
Peserta wajib menggunakan Aplikasi Ujian SSE UM-PTKIN saat mengikuti Ujian. Peserta juga wajib melakukan jaga jarak dengan radius tiga meter selama ujian berlangsung.

"Tidak diperkenankan seseorang bersama peserta selama ujian berlangsung," kata Kasubag Humas dan Informasi UIN Antasari Banjarmasin, Ali Akbar. Minggu (23/5/2021).

Peserta wajib mengenakan pakaian dengan atasan kemeja polos, dan bawahan warna gelap. Peserta dilarang bertanya dan/atau berbicara dengan orang di sekitar tempat tes.
Peserta dilarang menerima dan/atau memberikan sesuatu dari/kepada orang disekitar tempat tes, meninggalkan perangkat ujian, menggunakan peralatan lain selain perangkat ujian seperti kalkulator, membaca referensi yang bersumber dari manapun, dan merokok selama ujian berlangsung.

"Peserta yang tidak mematuhi tata tertib dan tata cara mengikuti ujian SSE UM-PTKIN, panitia akan menegur sebanyak dua kali pada aplikasi ujian bila teguran tidak diindahkan maka peserta akan didiskualifikasi dari ujia dan dinyatakan gugur," jelas Ali.

Adapun kuota SSE UM-PTKIN UIN Antasari 2021 berjumlah sebanyak 2.640 dan sudah terisi sebanyak 1.914, sehingga kuota yang masih tersisa sebanyak 726.
(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved