Breaking News:

Berita Kapuas

Halal Bihalal Secara Virtual Diikuti Bupati Kapuas Bersama Para Pendidik

Halal bihalal secara virtual diselenggarakan Dinas Pendidikan, Kementerian Agama, organisasi guru Kabupten Kapuas, diikuti Bupati Ben Brahim S Bahat.

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Alpri Widianjono
DISDIK KABUPATEN KAPUAS
Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat (kiri), dan Imam Maliki Ralibi, trainer pendidikan nasional, dalam acara halal bihalal yang diselenggarakan secara virtual oleh Dinas Pendidikan, Kementerian Agama Kapuas dan organisasi guru, Sabtu (22/5/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Dinas Pendidikan, Kementerian Agama dan organisasi guru di Kabupten Kapuas, Kalimantan Tengah, selenggarakan kegiatan bersama, Sabtu (22/5/2021).

Narasumber yang dihadirkan pada kegiatan yang dikemas dalam acara halal bihalal ini adalah Imam Maliki Ralibi, seorang trainer pendidikan nasional. 

Diikuti pula oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, pengurus dan anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Perkumpulan Guru Madrasah Indonesia (PGMI), Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) dan Badan Khusus Perempuan (BKP) PGRI Kapuas.

Dalam sambutannya, Ben menyatakan rasa bangganya kepada ribuan guru honor atas dedikasinya sehingga tidak ada lagi sekolah kekurangan guru.

Baca juga: Banjir Kalteng, Pemkab Kapuas Kirim Bantuan Awal, Respon Banjir di 6 Kecamatan Wilayah Hulu

Baca juga: Banjir Kalteng : BPBD Sebut Banjir di Hulu Kapuas karena Curah Hujan Tinggi

Selain itu, Bupati juga meminta untuk memaknai halalbihalal sebagai media silaturahim dan saling memaafkan guna perkuat tali persaudaraan, persatuan dan kebersamaan.

“Keberagaman merupakan simpul penguat persaudaraan dalam masyarakat Kabupaten Kapuas dan hal ini telah manjadi tradisi dalam kehidupan sehari-hari. Kabupaten Kapuas telah tiga kali mendapat penghargaan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia dari Kemenkum dan HAM dan dua kali dari Bapak Presiden. Mari terus kita jaga dan pelihara agar Kabupaten Kapuas dan Kalimantan Tengah semakin maju dan sejahtera," pintanya    

Kesempatan itu dimanfaatkan pula untuk menyapa insan pendidik dan cendekia, sekaligus mengingatkan tentang makna memperingati Hari Pendidikan Nasional (2 Mei) dan Hari Kebangkitan Nasional (20 Mei) agar terus melakukan perubahan sekecil apapun.

“Mari berkarya dan berinovasi menemukan hal-hal baru, terutama dalam dunia Pendidikan. Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas adalah upaya untuk meningkatkan kualitas Pendidikan," ujarnya.

Baca juga: Banjir Kalteng : BPBD Sebut Banjir di Hulu Kapuas karena Curah Hujan Tinggi

Dilanjutkannya, pembelajaran di masa pademi Covid-19 memerlukan media dan model pembelajaran yang berbeda dibandingkan di saat normal.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved