Breaking News:

Berita Palangkaraya

Kadin Diharapkan Turut Membantu Bangkitkan Ekonomi Kalteng di Masa Pandemi Covid-19

Pandemi Covid-19 membawa dampak buruk terhadap perekonomian di Kalimantan Tengah, karena banyak sektor perekonomian di Bumi Tambun

banjarmasinpost.co.id/ faturahman
Sekda Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pandemi Covid-19 membawa dampak buruk terhadap perekonomian di Kalimantan Tengah, karena banyak sektor perekonomian di Bumi Tambun Bungai terpuruk akibat penyebaran virus corona yang hingga saat ini masih terjadi.

Dalam kegiatan, Musyawarah Provinsi (Musprov) VII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kalimantan Tengah, di Istana Isen Mulang, Palangkaraya, Sabtu (22/5/2021), pengurus Kadin diminta membantu pemerintah dalam upaya memulihkan perekonomian Kalteng yang terganggu selama masa pandemi tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri, mengungkapkan, pesan Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran dalam kegiatan tersebut, sangat mengharapkan, peran pengurus Kadin setemlat, untuk membantu Pemerintah Pusat maupun Daerah dalam upaya memulihkan perekonomian Kalteng.

Dia mengungkapkan, Program Vaksinasi Covid-19 Gotong Royong yang dilaksanakan di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Jawa Barat bantuan dari 18 perusahaan yang serentak melaksanakan vaksinasi kepada seluruh manajemen, karyawan, dan pekerjanya secara gratis atas tanggungan masing-masing perusahaan.

Baca juga: VIDEO KADIN se Kalimantan Dukung Arsjad Rasjid Pimpin KADIN periode 2021-2026

Baca juga: Kunjungi Booth UMKM Difable Banjarbaru, Waketum KADIN Sebut UMKM Bisa Bantu Indonesia Keluar Krisis

Baca juga: Polda Kalsel dan Kadin Kalsel Jalin Sinergi Kawal PSN di Kalsel

Baca juga: THR Tanpa Dicicil, Begini Permintaan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Pada Kadin

Dia mengatakan, program tersebut merupakan salah satu contoh kerja sama yang baik antara Pemerintah dengan sektor swasta melalui Kadin Indonesia, dengan harapan setelah pelaksanaan vaksinasi, proses produksi dan produktivitas para pekerja dapat berjalan lebih aman dan nyaman, sehingga turut memicu Pemulihan Ekonomi Nasional.

Gubernur pun mengharapkan sinergitas tersebut juga dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Tengah, khususnya agar target vaksinasi di Provinsi Kalimantan Tengah dapat lebih cepat dicapai dengan Vaksinasi Covid-19 Gotong Royong.

"Kami mengharapkan terciptanya sinergitas yang baik dari para pengusaha yang tergabung dalam Kadin dan Asosiasi Pengusaha yang lainnya untuk bangkitnya ekonomi Kalteng," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id/ faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved