Breaking News:

Berita Palangkaraya

Ribuan Vaksinator Bertugas Melakukan Vaksinasi Covid-19 Lansia di 80 Titik se-Kalteng

Pemerintah Kabupaten dan Kota se Kalimantan Tengah, menggelar vaksinasi serentak untuk warga dari kalangan lanjut usai (Lansia) sejak Sabtu (22/5/2021

Penulis: Fathurahman
Editor: Edi Nugroho
banjarmasinpost.co.id / faturahman
Sejumlah lansia saat antre untuk divaksinasi di Puskesmas Ketapang 1 Jalan Ahmad Yani Sampit. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pemerintah Kabupaten dan Kota se Kalimantan Tengah, menggelar vaksinasi serentak untuk warga dari kalangan lanjut usai (Lansia) sejak Sabtu (22/5/2021) yang dilakukan di pusat pelayanan kesehatan di Kalimantan Tengah.

Kegiatan vaksinasi serentak tersebut ditargetkan bisa mencapai 19.000 orang penerima vaksin yang dilakukan selama dua hari yang dilakukan pada lebih dari 80 titik lokasi se Kalimantan Tengah, dengan petugas vaksinator mencapai 1.500 orang.

Kegiatan vaksinasi kali ini, memang di khususkan bagi kalangan manula atau lansia yang selama ini memang sangat menantikan pelaksanaan vaksinasi agar imunitas bisa kuat selama masa Pandemi Covid-19 yang masih mewabah.

Beberapa manula penerima vaksin mengaku senang bisa ikut divaksin, karena kalangan manula sangat rentan jika tertular."Alhamdulillah, saya sudah divaksin , semoga bisa terhindar dari penyebaran Covid-19," ujar Mulyana salah satu lansia di Sampit yang sudah mendapat vaksinasi, Minggu (23/5/2021).

Baca juga: Wabah Corona Kalteng, Program Vaksinasi di Kabupaten Kapuas Masih Berfokus Untuk Lansia dan Guru

Baca juga: VIDEO Warga Lansia Kotim Antusias di Vaksin Covid-19, Satgas Ingatkan Tetap Taati Protokol Kesehatan

Baca juga: Lansia Kotim Antusias Divaksin Covid-19, Satgas Ingatkan Tetap Taati Protokol Kesehatan

Baca juga: Pemkab HSU Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Para Lansia

Sementara itu, pelaksanaan, vaksinasi massal di Palangkaraya , dilaksanakan di Gedung Palampang Tarung di Jalan Tjilik Riwut kilometer 5,5 Kawasan Perkantoran Wali Kota Palangkaraya, yang melibatkan banyak vaksinator dan dihadiri banyak lansia diatas usia 60 tahun untuk mendapatkan vaksin.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, Suyuti Syamsul, mengatakan, pelaksanaan vaksinasi bagi lansia tidak dipungut biaya karena pemberian vaksinasi memang gratis.

"Vaksinasi massal bagi lansia dilaksanakan di 80 titik se Kalteng, ditargetkan pelaksanaanya selama dua hari mencapai 19.000 penerima vaksin dengan jumlah vaksinator mencapai 1.500 orang," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved