Breaking News:

Berita Tabalong

Setelah Ajukan Lagi Permintaan, Tabalong Dapat Tambahan 500 Vial Vaksin Covid-19

Setelah sempat menipis, stok vaksin Covid-19 untuk Kabupaten Tabalong kembali mendapat tambahan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalimantan Sela

Penulis: Dony Usman | Editor: Edi Nugroho
banjarmasinpost.co.id/donyusman
Vaksin sinovac diamankan di cool room instalasi farmasi Tabalong. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG- Setelah sempat menipis, stok vaksin Covid-19 untuk Kabupaten Tabalong kembali mendapat tambahan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Penambahan stok vaksin ini hasil dari usulan permintaan tambahan yang dilakulan Pemkab Tabalong yang kembali disetujui.

Diketahui, sebelum ini untuk vaksin di Tabalong ada lima kali pasokan, terdiri dari 3 kali yang diantarkan ke Tabalong dan 2 kali yang dijemput sendiri ke Banjarbaru.

Untuk jumlah vaksin sinovac yang diantarkan ke Tabalong ada 7.860 dosis vaksin Rinciannya, datang pertama ada 2.960 dosis, kedua 230 vial yang pervialnya untuk 10 dosis jadi total 2.300 dosis dan ketiga 260 vial yang pervialnya untuk 10 dosis jadi total untuk 2.600 dosis.

Baca juga: VIDEO Warga Lansia Kotim Antusias di Vaksin Covid-19, Satgas Ingatkan Tetap Taati Protokol Kesehatan

Baca juga: Menko Airlangga: Vaksin Gotong Royong Percepat Vaksinasi untuk Usia Produktif

Baca juga: Penggunaan Vaksin AstraZeneca Batch CTMAV547 Disetop Sementara, BPOM Uji Strerilisasi

Sedangkan yang dijemput sendiri karena permintaan tambahan ada dua kali, pertama sebanyak 250 vial yang pervialnya untuk 10 dosis jadi total 2.500 dosis dan yang kedua ada 100 vial atau 1000 dosis.

Juru Bicara Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tabalong, Gt Judid Ihsan Permana, Minggu (23/5/2021), mengatakan, permintaan tambahan ini merupakan yang ketiga kalinya dilakukan.

Untuk usulan permintaan tambahan yang ketiga ini, Tabalong mendapatkan pasokan sebanyak 500 vial dengan pervialnya untuk 10 dosis atau totalnya 5.000 dosis.

"Kamis tadi vaksinnya diambil langsung 500 vial ke IGF Provinsi Kalsel," kata Judid.

Direncanakan tambahan stok vaksin ini akan diberikan bagi sasaran dari kalangan pendidik dan tenaga kependidikan (PTK).

Sedangkan PTK dari sekolah yang telah laksanakan PTM lebih awal, saat ini sebagian sudah ada yang menerima suntikan vaksin Covid-19 untuk dosis pertama.

Adapun jumlah PTK yang kali ini diusulkan mendapatkan vaksin sebanyak 3.794 orang yang tersebar dari 12 kecamatan di Kabupaten Tabalong. (banjarmasinpost.co.id/donyusman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved