Breaking News:

Sport

Tak Pasang Target, Podsi Balangan Ingin Buat Kejutan di Popda Kalsel 2021

Meski tak memasang target kepada atlet dayungnya, namun Podsi Balangan ingin membuat kejutan di Popda Kalsel 2021

Akhmad Mujahit untuk BPost
Tim dayung Balangan berlatih jelang Popda Kalsel 2021 di Danau Baruh Bahinu Dalam, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, Minggu (23/5/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Persatuan Olahraga Dayung seluruh Indonesia (Podsi)  Balangan Kalsel tidak memasang target muluk-muluk kepada atlet dayungnya di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalimantan Selatan (Kalsel) 2021.

Meskipun tidak ditargetkan medali, Sekretaris Podsi Balangan Akhmad Mujahit mengutarakan tetap akan berusaha memberikan hasil terbaik untuk kontingen Balangan.

"Kami akan berusaha memberikan kejutan di ajang Popda nanti, mohon doanya," ujar pria yang juga menjabat asisten pelatih tim dayung Balangan tersebut pada Minggu (23/5/2021).

Total ada enam atlet Podsi Balangan yang akan diturunkan di ajang Popda Kalsel 2021. Keenam atlet tersebut akan bertanding di nomor Kayak 1 dan Kayak 2 putra/putri beserta nomor Kano 1 dan Kano 2 putra. 

Baca juga: Tim Dayung Kalsel Targetkan Dua Emas di PON Papua

Baca juga: Tiga Atlet Dayung Kalsel Masuk Pelatnas untuk Ikut SEA Games Vietnam

Latihan intensif pun rutin dilakukan di Danau Baruh Bahinu Dalam, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan dibawah arahan Pelatih Kepala Podsi Balangan, Sambrun,

Akhmad pun mengakui keterbatasan dana dan sarana prasarana akibat pandemi Covid-19 menjadi salah satu faktor kendala yang harus dihadapi.

Selain itu atlet potensial yang tampil apik di Popda sebelumnya telah melebihi batas usia yang ditentukan untuk mengikut Popda Kalsel 2021.

Baca juga: VIDEO Terus Berlatih, Kemampuan Atlet Dayung Kalsel Mengalami Peningkatan

Padahal, Podsi Balangan memiliki tradisi medali di ajang Popda Kalsel di antaranya pada 2017 meraih 1 medali perak dan 2 medali perunggu. Kemudian pada Popda 2019, Podsi Balangan mendapatkan dua medali perunggu.

"Harapannya, semoga atlet Podsi Balangan bisa tambah maju dan semua pihak bisa membantu agar prasarananya jadi lebih lengkap," tutupnya. (banjarmasinpost.co.id/amirul yusuf)

Penulis: Amirul Yusuf
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved