Breaking News:

Berita Banjarmasin

VIDEO STB Uniska Gelar Aksi Teaterikal, Mahasiswa Tolak Lupa Tragedi Jumat Kelabu

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sanggar Titian Barantai (STB) Uniska menggelar aksi teatrikal menolak lupa tragedi Jumat Kelabu pada 23 Mei 1997

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sanggar Titian Barantai (STB), Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al-Banjari (MAB) menggelar aksi teatrikal.

Aksi itu mereka gelar di Perempatan Hotel A, Jalan Lambung Mangkurat, Kota Banjarmasin. Minggu (23/5/2021) sore.

Di sana mahasiswa yang tergabung dalam organisasi seni kampus itu menggelar aksi menolak lupa, tragedi berdarah Jumat kelabu (23/5/1997) silam.

Hal itu mereka lakukaan untuk mengenang kembali sejarah kelam tragedi terbesar, yang pernah tercatat di Kalimantan Selatan.

Ketua Umum STB Uniska, Angga Triwahyudi mengatakan, tujuan aksi itu tidak lain untuk merawat ingatan masyarakat, bahwa di Banjarmasin pernah terjadi kerusuhan besar.

Melalui aksi tersebut, STB Uniska Banjarmasin menyisipkan pesan kepada masyarakat Kota Banjarmasin agar tetap saling menjaga keharmonisan bermasyarakat, dan menjunjung tali persaudaraan di kota Banjarmasin

"Hal ini terus di lakukan STB setiap tahun dengan harapan untuk mengingatkan kepada masyarakat, betapa pentingnya menjaga keharmonisan dan selalu menjunjung tinggi tali persaudaran, tanpa mempertimbangkan perbedaan," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/muhammad rahmadi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved