Breaking News:

Wabah Corona di Kalteng

Bupati Seruyan Yuhaidir dan Istri Terpapar Covid-19, Dirawat di RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya

Bupati Seruyan H Yulhaidir dan istri, Fauziah, terpapar Covid-19. Semula dirawat di RS Siloam kemudian dirujuk ke RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya.

BANJARMASINPOST.CO.ID/FATURAHMAN
Bupati Seruyan, H Yulhaidir, saat mengikuti acara partai di Kota Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Tengah, beberapa waktu lalu. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Selama sembilan hari tak terdengar kabar, Bupati Seruyan H Yulhaidir dan istri, Fauziah, dikabarkan terpapar Covid-19.

Sekretaris Daerah Seruyan, Djainu'dinor, Senin (24/5/2021) menjelaskan, Bupati Yulhaidir sudah 9 hari terpapar Covid-19 dan dirawat di RSUD Doris Sylvanus di Kota Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Tengah.

"Sebelumnya, beliau sempat dirawat di Rumah Sakit Siloam Palangkaraya, pada hari pertama. Kemudian hari kedua, dirawat di Rumah Sakit Doris Sylvanus Palangkaraya dan hingga saat ini sudah memasuki hari ke sembilan," ujarnya Sekda Seruyan.

Menurut dia, sejak perawatan awal Bupati Seruyan H Yulhaidir diberikan penanganan yang baik, sehingga sampai saat ini masih menjalani kondisinya baik.

Baca juga: Pilkada Kalteng 2020, Besok, Pasangan Sugianto Sabran- H Edy Pratowo Dilantik di Istana Jakarta

Baca juga: BTalk: Wawancara Ekslusif dengan Arga dari Pusat Rehabilitasi Orangutan Palangkaraya

Jika selama dua minggu atau selama 14 hari kondisinya semakin membaik, sambung Sekda, tentunya akan langsung akan balik ke Kabupaten Seruyan.

Dikatakan dia, meskipun Bupati Yulhaidir masih menjalani perawatan di RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya, roda pemerintahan di Kabupaten Seruyan hingga kini masih berjalan dengan baik dan lancar.

"Pemerintahan berjalan dengan lancar saja meski beliau masih di sakit," imbuh Sekda.

Masih kata Sekda, permintaan Bupati Yuhaidir adalah agar ASN Pemkab Seruyan dan warga Kabupten Seruyan mendoakan kesembuhannya.

Baca juga: Petugas Pos Penyekatan Sukamara Kalteng Temukan Dua Pengendara Positif Covid-19

Baca juga: Pantai Sungai Bakau Seruyan, Potensial Jadi Unggulan Wisata Kalteng Tingkatkan PAD Kabupaten Seruyan

"Beliau suka menerima tamu, tetapi diharapkan nantinya ketika beliau sembuh agar warga yang datang juga bisa menjaga kesehatan. Bagi yang sakit, jangan berkunjung dulu," ujarnya.

Menurut Sekda, warga sering datang berbondong-bondong datang menemui Bupati Seruyan H Yulhaidir, sehingga sungkan untuk menolak.

"Nantinya, diharapkan warga yang datang bisa menjaga protokol kesehatan, sehingga sama-sama menghindari dari Covid-19," tutup dia.

(Banjarmasinpost.co.id/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved