Breaking News:

Berita Kalteng

Pastikan Prokes Diterapkan, Tim Satgas Hukum Covid-19 Kapuas Pantau Ujian Tatap Muka SD

Tim Satgas Hukum Covid-19 Kabupaten Kapuas melaksanakan pemantauan ujian sekolah tatap muka ke beberapa Sekolah Dasar yang ada di Kota Kuala Kapuas

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
Satpol PP Kapuas untuk BPost
Tim Satgas Hukum Covid-19 Kabupaten Kapuas melaksanakan pemantauan ujian sekolah di beberapa Sekolah Dasar yang ada di Kota Kualakapuas, Senin (24/5/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Guna memastikan pelaksanaan Ujian tatap muka yang berlangsung di Sekolah Dasar (SD) berjalan dengan lancar, Tim Satgas Hukum Covid-19 Kabupaten Kapuas melaksanakan pemantauan ke beberapa Sekolah Dasar yang ada di Kota Kuala Kapuas, Senin (24/5/2021).

Pemantauan ini dengan maksud untuk melihat dan mengecek pelaksanaan ujian yang dilaksanakan telah sesuai dengan protokol kesehatan.

Melalui Tim Satgas Hukum Covid 19, Ricky Adi Saputra, Kepala Bidang Penegakan Perda Satpol PP dan Damkar Kapuas mengatakan sekolah dalam melaksanakan ujian, wajib melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat.

"Dengan dipenuhinya protokol kesehatan dalam pelaksanaan ujian sekolah, maka dapat berlangsung dengan baik, tanpa ada kendala yang berarti, hal ini dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 di lingkungan sekolah," katanya.

Baca juga: Belajar Tatap Muka di Kalsel, Ujian Sekolah SD dan SMP di Kota Banjarmasin Berakhir Hari Ini

Baca juga: 94 SMP di Kapuas Gelar Ujian Sekolah Tatap Muka, 30 Sekolah Gelar Daring Karena di Zona Merah

Kegiatan kali ini, pengawasan Tim Protokol Kesehatan terdiri dari TNI 1011 KLK, Subdenpom KLK, TNI AL, Polres Kapuas, Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas, BPBD Kabupaten Kapuas, Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas.

"Adapun sasarannya yakni sekolah-sekolah yang sedang melaksanakan ujian dan dari pemantauan ini pihak sekolah sudah melaksanakan protokol kesehatan dengan baik," ujar Ricky.

Dirinya mengungkapkan pihak sekolah dan peserta didik sudah tertib melaksanakan protokol kesehatan dengan tersedianya fasilitas cuci tangan, termogun (pengukur suhu tubuh), memakai masker, tersedianya handsanitizer maupun jarak antara siswa juga sudah diatur.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengegakan Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas Teddy Purwanto, menuturkan bahwa ujian tatap muka dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat dan sudah menerapkan peraturan yang diatur dalam Perbup.

"Tim Satgas Bidang Hukum Covid 19 Kabupaten Kapuas memonitor langsung sekolah-sekolah yang melakukan proses ujian sekolah tatap muka," ujarnya.

Baca juga: Hari Pertama Ujian Sekolah Tatap Muka, SDN Mawar 2 Banjarmasin Bentuk Satgas di Sekolah

Supaya, lanjutnya, pihak sekolah benar-benar melaksanakan protokol kesehatan dalam proses pelaksanaan ujian secara tatap muka.

"Dan kami imbau pihak sekolah untuk serius dan disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, agar tidak ada penyebaran Covid-19 klaster sekolah," tandasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved