Breaking News:

Berita Banjarmasin

Peduli Palestina, Yayasan Masjid Hasanudin Majedi Salurkan Bantuan Dana ke Baznas Kalsel

Yayasan Masjid Hasanuddin Majedi Banjarmasin menyalurkan bantuan untuk Palestina berupa uang tunai senilai Rp 12 juta kepada Baznas Kalsel

Penulis: Muhammad Rahmadi
Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/muhammad rahmadi
Ketua Yayasasan Masjid Hasanuddin Majedi, H G (P) Rusdi Effendi AR (kanan) saat menyerahkan donasi ke Ketua Baznas Kalsel, Drs H Irhamsyah Safari (tengah), Senin (24/5/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Yayasan Masjid Hasanuddin Majedi Banjarmasin, turut prihatin dengan keadaan umat muslim yang berada di Palestina.

Rasa keprihatinan itu kemudian di tunjukkan dengan menyalurkan bantuan, berupa uang tunai senilai Rp 12 juta.

Uang tersebut kemudian diserahkan ke Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kalsel, oleh Ketua Yayasasan Masjid Hasanuddin Majedi, H G (P) Rusdi Effendi AR.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap, saudara kita yang ada di Palsestina. Semoga bisa memberikan manfaat bagi mereka," kata Ketua Baznas Kalsel periode 2015-2020 tersebut. Senin (24/5/2021).

Baca juga: Gerakkan Kepedulian Untuk Palestina, ACT-MRI Kalsel Gandeng Komunitas Pemuda se-Kalsel

Baca juga: Aliansi Tabalong Peduli Palestina Masih Lakukan Penggalangan Donasi di Tanjung Kalsel

Sementara itu, Ketua Baznas Kalsel, Drs H Irhamsyah Safari mengatakan, pihaknya menerima dan menyalurkan donasi untuk membantu Palestina melalui Baznas RI.

"Dana ini akan kami kumpulkan dan selanjutnya nanti akan ditransfer ke Baznas RI, jadi seberapapun nilainya tetap akan kami terima dan salurkan," ujarnya.

Lanjut Irham mengatakan, dana tersebut kemungkinan diperlukan untuk biaya pembangunan fasilitas kesehatan di Palestina.

"Memang tidak ada terget dari pusat, tapi kemungkinan dana ini diguanakan untuk pembangunan rumah sakit di sana," jelasnya.

Baca juga: Penampakan Roket Qassam Hamas Palestina Tembus Iron Dome Israel, 1.000 Roket Lolos Kubah Besi

Irham mengimbau agar umat muslim di mana pun berada dan dapat mengakses Baznas, bisa melakukan donasi untuk membantu Palestina.

"Masyarakat yang bisa mengakses baznas agar kiranya bisa berdonasi, untuk kepedulian tragedi kemanusiaan di Pelestina," ucapnya. (banjarmasinpost.co.id/muhammad rahmadi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved