Breaking News:

Bumi Antaludin

Pemerintah Kabupaten HSS Raih Opini WTP ke-8 Kali, Laporan Paling Baik se-Kalsel

Bupati HSS didampingi Wakil Bupati terima penghargaan opini WTP laporan keuangan Pemkab HSS dari BPK Kalsel di Banjarbaru. Laporannya pun tepat waktu

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Alpri Widianjono
DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN
Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs H Achmad Fikry, menerima plakat dan piagam Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan, M Ali Asyhar, di Kota Banjarbaru, Senin (24/5/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) kembali berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Kalimantan Selatan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020.

Itu artinya dengan hasil Opini WTP ini, Pemkab HSS sudah mendapatkan 8 kali WTP secara berturut-turut sejak 2014 untuk WTP 2013.

Piagam WTP diserahkan Kepala BPK RI Perwakilan Kalsel, M Ali Asyhar, kepada Bupati HSS, Drs H Achmad Fikry, di Gedung BPK RI Perwakilan Kalsel, Banjarbaru, Senin (24/5/2021).

Selain itu, Kabupaten HSS juga tepat waktu bahkan merupakan kabupaten pertama di Kalsel yang menyampaikan Laporan Hasil Pemeriksaan tahun ini.

Bupati HSS H Achmad Fikry merasa bersyukur hari ini telah menerima Laporan Hasil Pemeriksa Keuangan LKPD Tahun 2020.

Bupati Hulu Sungai Selatan, Drs H Achmad Fikry (dua dari kanan), dan Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, memegang plakat dan piagam Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan, di Kota Banjarbaru, Senin (24/5/2021).
Bupati Hulu Sungai Selatan, Drs H Achmad Fikry (dua dari kanan), dan Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, memegang plakat dan piagam Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan, di Kota Banjarbaru, Senin (24/5/2021). (DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN)

Dijelaskannya, banyak hal yang telah Pemkab HSS capai. Termasuk, beberapa hal yang harus mendapat perhatian ke depan.

"Kami bersyukur hasil kinerja seluruh OPD di lingkungan Pemkab HSS telah mendekati standar akuntansi pemerintahan sehingga diberikan opini itu. Opini yang kami terima hari ini adalah motivasi kamk untuk berbuat lebih baik lagi ke depan. Untuk bekerja sesuai standar-standar yang telah ditentukan pemerintah," katanya.

Lebih lanjut, pihaknya akan terus mengingat apa yang disampaikan BPK Kalsel saat melakukan pembinaan di Kabupaten HSS.

Bahwa opini yang diterima harus berkorelasi dengan empat indikator utama, untuk terus berupaya menekan angka kemiskinan, meningkatkan indeks pembangunan manusia, gini ratio, dan menekan angka pengangguran terbuka.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved