Breaking News:

Berita Kalteng

Pemkab Sediakan Lahan untuk Bangun Kantor dan Gudang Operasional KPU Kotim

Pemkab akan menghibahkan lahan untuk membangun kantor dan gudang logistik KPU Kotim yang selama ini masih pinjam pakai kantor

Penulis: Fathurahman
Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/fathurahman
Kantor KPU Kotim di Jalan HM Arsyad, Sampit 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, hingga, Senin (24/5/2021) belum memiliki kantor dan gudang logistik untuk keperluan operasional menyelenggarakan Pilkada.

Sebab itu, Pemkab Kotawaringin Timur, sudah merencanakan membantu lembaga penyelenggara Pilkada tersebut, dengan menghibahkan lahan untuk pembangunan kantor KPU sekaligus gudang penyimpanan logistik pemilu secara mandiri.

Ketua KPU Kotawaringin Timur, Siti Fathonah, mengakui, selama ini, dalam menjalankan tugas, pihaknya dipinjamkan kantor oleh Pemkab Kotim berada di Jalan HM Arsyad Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Sampit.

Baca juga: Narkoba Kalteng, Petugas Patroli Amankan Enam Orang Warga Palangkaraya Diduga Pemakai Sabu

Baca juga: Narkoba Kalteng, Pengedar Sabu di Sampit Kotim Ditangkap saat Tiduran di Rumahnya

Namun begitu sebutnya, pihaknya merasa senang setelah ada bantuan dari Pemkab Kotim yang memberikan lahan di Jalan Lingkar Selatan sekitar Kantor Camat Mentawa Baru Ketapang Sampit untuk dibangun Kantor KPU.

"Mamang sampai saat ini KPU Kabupaten Kotim, masih pinjam pakai kantor, juga gudang untuk logistik dari Pemkab Kotim. Kami berharap, lahan yang dihibahkan untuk KPU bisa segera dibangunkan kantor dan gudang untuk operasional," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kotim, Irawati, mengakui, ada keinginan bupati terdahulu H Supian Hadi memberikan lahan untuk pembangunan kantor dan gudang untuk KPU.

"Saya akan berkoordinasi dengan Bapak Bupati untuk membicarakan hal itu lagi," ujarnya.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved