Breaking News:

Otomotif

SBBE Touring hingga ke Malinau Kaltara, Ketua IMI Kalsel Minta Peserta Kenali Budaya Masyarakat

Klub otomotif asal Banua South Borneo BMW Enthusiast (SBBE) kembali melakukan perjalanan jauh ke luar Kalsel, untuk menaklukkan jalur kejam Kalimantan

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/khairil rahim
Kapolda Kalsel diwakili Direktur Binmas (Dirbinmas) Polda Kalsel Kombes Pol. Widiatmoko, Ketua IMI Kalsel, Edy Sudarmaji dan Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso melepas peserta Menaklukan Jalur Kejam Kalimantan 2021, Senin (24/5/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Klub otomotif asal Banua South Borneo BMW Enthusiast (SBBE) kembali melakukan perjalanan jauh ke luar Kalsel, untuk menaklukkan jalur kejam Kalimantan.

Perjalanan menuju Samarinda, Bontang, Berau, Tanjung Sekor dan Malinau Kalimantan Utara pulang kergi ini dilepas di Sekretariat IMI Kalsel di Banjarbaru Senin (23/5/2021) sore.

Pelepasan Turing sejauh 3.000 kilometer yang didukung penuh Banjarmasin Post ini dilakukan langsung Kapolda Kalsel diwakili Direktur Binmas (Dirbinmas) Polda Kalsel Kombes Pol. Widiatmoko, Ketua IMI Kalsel, Edy Sudarmaji dan Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso.

Widiatmoko berpesan agar para peserta menjaga nama baik Banua dan selalu mematuhi protokol kesehatan dimana pun berada untuk menghindari penularan Covid 19.

Baca juga: Touring Ribuan Kilometer, ini Cerita Menarik Para Pemenang Maxi Yamaha Virtual Touring 2021

Baca juga: Ini Para Pemenang Maxi Yamaha Virtual Touring 2021 #BanggaMAXImal

Baca juga: Maxi Yamaha Virtual Touring 2021 Resmi Dimulai

"Pesan saya jangan berpisah rombongan dan selalu patuhi prokes jangan sampai datang ke Banua membawa virus ini," kata dia.

Edy Sudarmaji saat pelepasan menambahkan para peserta sudah dibekali dengan alat antigen yang dia berikan.

Edy menambahkan Kalimantan Selatan termasuk salah satu pelopor Turing menaklukan beberapa daerah hingga ke luar negeri.

"Jaga dengan baik nama daerah dan kenali budaya masyarakat disana. Utamakan keselamatan semoga pulang dengan selamat," tambah pecinta otomotif Banua ini.

Pimpinan rombongan H Arief menjelaskan dalam Turing ketiga kalinya ini peserta diikuti 24 orang dengan mobil 10 unit. 

Baca juga: Pakai Aksesoris Resmi Yamaha WR 155 R, Touring dan Terabasan Makin Asyik

"Di beberapa cek poin seperti di Sungai Danau, Balikpapan dan lainnya bakal bergabung peserta lainnya. Untuk peserta sendiri selain dari Banjarmasin juga ada dari beberapa daerah hingga dari Jakarta yang antusias ikut," kata dia.

Turing jauh ini kata waratwan senior ini sudah ketiga kalinya sebelumnya pada 2016 tembus ke Kuching Malaysia lalu pada 2019 mampu menembus Sabah dan Brunei Darussalam.
(banjarmasin post.co.id/khairil rahim)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved