Breaking News:

Berita Kalteng

Bersumber dari Dana Pokir Dewan Dapil Basarang, Pokdakan di Kapuas Terima Bantuan 36 Ribu Benih Ikan

Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali menyalurkan bantuan ribuan berupa benih ikan patin

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
Dinas Perikanan Kapuas untuk BPost
Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas saat salurkan Paket Bantuan Benih dan Pakan Ikan Kepada Pokdakan Berkat Maju Bersama, Kecamatan Basarang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali menyalurkan bantuan berupa benih ikan patin yang diberikan kepada Pokdakan yang ada di wilayah setempat.

Belum lama tadi bantuan diserahkan kepada Pokdakan Berkat Maju Bersama Kecamatan Basarang dengan jumlah anggota 12 orang.

Saat itu Dinas Perikanan Kapuas menyalurkan bantuan benih ikan patin sebanyak 36.000 ekor dengan setiap orang mendapatkan 3.000 ekor benih ikan patin, serta paket pakan ikan sebanyak 5.940 kilogram dan kapur sebanyak 1.200 kilogram.

Kepala Bagian (Kabag) Pemberdayaan Pembudidaya Ikan Dinas Perikanan Kapuas, Fatmawati, menjelaskan bantuan itu bersumber dari Dana Aspirasi Dewan atau Dana Pokir (Pokok Pikiran) Dewan Daerah Pemilihan (Dapil) Basarang Kabupaten Kapuas.

Baca juga: BPBAT Mandiangin Bagikan Dua Juta Lebih Benih Ikan di Kalsel dan Kalteng

Baca juga: Puluhan Ribu Benih Ikan Ditabur di Dua Tempat di Tanah Laut, Begini Harapan Bupati

"Dengan aspirasi ini Dinas Perikanan Kapuas sangat banyak terbantu mulai sejak tahun 2020 sampai tahun 2021 sekarang," katanya, Selasa (25/5/2021).

Dilanjutkannya, saat ini sudah ada beberapa pokdakan yang mendapatkan bantuan dari dana tersebut.

"Biasanya diberikan dalam bentuk paket Benih dan Pakan bahkan ada pokdakan yang mendapatkan unit perbenihan dan kolam Bioflok," bebernya.

Baca juga: Dinas Perikanan Kapuas Kalteng Kembali Salurkan Puluhan Ribu Benih Ikan Patin, Ini Sasarannya

Ia pun berharap semoga semakin banyak lagi Pokdakan yang mendapatkan bantuan bersumber dari dana aspirasi Dewan ini agar masyarakat bisa terus meningkatkan usaha dalam budidaya ikan.

"Masa pandemi saat ini dimana usaha masyarakat banyak yang menurun, dengan kegiatan ini saya berharap semakin banyak masyarakat pembudidaya ikan yang bisa terbantukan dan bisa melakukan usaha di bidang perikanan," pungkasnya.(banjarmasinpost.co.id/fadly sr)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved