Breaking News:

Berita Palangkaraya

Dinas PUPR Targetkan 85 Persen Infrastruktur Jalan Kalteng di Tahun 2021

Perbaikan jalan tahun 2021 akan kembali dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalimantan Tengah yang ditargetkan jalan manta

Penulis: Fathurahman
Editor: Edi Nugroho
banjarmasinpost.co.id / faturahman
Jalan layang di Bukit Rawi Kecamatan Kahayan Tengah, Pulangpisau arah Palangkaraya-Gunungmas , Kalimantan Tengah, dalam perbaikan untuk dituntaskan tahun 2022 mendatang. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA- Perbaikan jalan tahun 2021 akan kembali dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalimantan Tengah yang ditargetkan jalan mantap hingga 80 persen.

Keluhan jalan rusak di Kalteng muncul sejak Covid-19 merebak di Kalteng setahun yang lalu, ketika anggaran untuk perbaikan jalan dialihkan ke penanganan virus corona , sehingga banyak program pembangunan fisik tidak jalan akibat dana dialihkan untuk penanganan covid.

Beberapa warga yang lewat di Jalan arah Palangkaraya-Gunungmas, hingga, Selasa (25/5/2021) mengeluhkan kerusakan jalan di kawasan tersebut, demikian juga dengan jalan Lingkar Selatan Sampit yang juga rusak belum diperbaiki oleh Dinas PUPR Kalteng sehingga truk angkutan CPO malah masuk jalan dalam kota sehingga merusak jalan dalam kota.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali berupaya membangun infrastruktur jalan dalam tahun anggaran 2021 ini, dengan menargetkan prioritas percepatan pembangunan jalan dan jembatan yang mengalami kerusakan yang selama ini dikeluhkan pengguna jalan.

Baca juga: Minimalisir Ulah Kontraktor Nakal, Plt Kadis PUPR Tanbu Pantau Normalisasi Sungai di Danau Indah

Baca juga: Pemkab HST Tak Punya Alat Berat, Dinas PUPR Kesulitan Laksanakan Program Pengendalian Banjir

Baca juga: PUPR Kalteng Bangun Puluhan Posko Kawasan Jalan Rawan Bencana Jelang Idul Fitri

\Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalteng menargetkan peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan dalam kondisi mantap pada tahun 2021, akan mencapai 85 persen sehingga pembangunan fisik yang sempat tertunda akan dikerjakan.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalteng, Shalahuddin mengatakan, hingga saat ini pihaknya terus berupaya melakukan percepatan pembangunan jalan dan jembatan yang masih belum dalam kondisi mantap."Jalan yang masih belum kondisi mantap terutama jalan provinsi, jalan menuju pelabuhan, dan jalan strategis provinsi lainnya akan diupayakan percepatan pembangunan," ujarnya.

Dia mengatakan, pihaknya menargetkan 2021 ini perbaikan jalan mencapai 85 persen. "Pak Gubernur Sugianto Sabran, juga memberikan arahan untuk infrastruktur menjadi salah satu prioritas pembangunan untuk masyarakat Kalteng," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved