Breaking News:

Berita Balangan

Disdik Balangan Gelar Seleksi Bagi Peserta Lomba Cerdas Cermat Museum, 14 Sekolah Terdaftar

Puluhan remaja tingkat SMPN dan MTSN di wilayah Kabupaten Balangan menjadi peserta dalam seleksi lomba cerdas cermat Museum di Aula Dinas Pendidikan

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Puluhan remaja tingkat SMPN dan MTSN di wilayah Kabupaten Balangan menjadi peserta dalam seleksi lomba cerdas cermat Museum di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan, Selasa (25/5/2021). 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN- Puluhan remaja tingkat SMPN dan MTSN di wilayah Kabupaten Balangan menjadi peserta dalam seleksi lomba cerdas cermat Museum di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan, Selasa (25/5/2021).

Para remaja ini melewati tahap seleksi yang nantinya akan bersaing dengan siswa sekolah lain ditingkat Provinsi Kalsel pada ajang yang sama.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan, Rahmi menerangkan, keikutsertaan para siswa SMPN dan MTSN di Kabupaten Balangan tentunya untuk melihat kemampuan para siswa. Dimana akan dipilih siswa terbaik yang bersaing nantinya.

Pelaksanaan seleksi cerdas cermat kali ini berlangsung selama satu hari penuh. Adapun jumlah peserta yakni sebanyak 14 sekolah yang mengikuti. Mereka terbagi pada beberapa grup yang terdiri dari tiga orang.

Baca juga: Lomba Cerdas Cermat Matematika STKIP PGRI Banjarmasin, SMAN 1 Banjarmasin Borong Juara 1 dan 2

Baca juga: 40 Tim Ikuti Lomba Cerdas Cermat Matematika Tingkat SMA di STKIP PGRI Banjarmasin

Baca juga: Syarat Mengikuti Lomba Cerdas Cermat Daring SapaDRB Rumah Belajar, KLIK belajar. kemdikbud.go.id

Melalui seleksi itu, akan ada satu grup yang menjadi juara dan akan dikirim sebagai perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan ke ajang Provinsi. Di tambah pula satu orang sebagai cadangan.

Secara khusus jelas Rahmi melalui kegiatan cerdas cermat tersebut para siswa juga dapat menyiapkan mental mereka dalam bersaing di bidang pendidikan. Selain itu juga meningkatkan semangat berkompetensi.

"Karena nanti akan bersaing ke tahap provisi, kami ingin para peserta sudah terseleksi dan memang yang terbaik untuk Kabupaten Balangan," ujar Rahmi.

Kegiatan tersebut ucapnya juga bertujuan untuk meningkatkan minat siswa terhadap sejarah dan budaya milik daerah. Selain itu menciptakan rasa bangga dan cinta terhadap tanah air melalui pengetahuan sejarah.

Pada tahap seleksi ini pula, semua peserta kegiatan mendapatkan piagam penghargaan sebagai bentuk apresiasi. Selain itu mereka yang menjadi juara akan mendapat uang pembinaan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan.
(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved