Breaking News:

Berita Selebritis

Jago Melukis Tanggui, Innasya Pritama Tania Dewi Senang Lolos ke Grandfinal Naga Banjarmasin 2021

Perasaan kaget bercampur gembira terpancar di wajah Innasya Pritama Tania Dewi setelah dinyatakan masuk grandfinal pemilihan Nanang Galuh (Naga) Banja

Innasya Pritama Tania Dewi
Innasya Pritama Tania Dewi 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJAMASIN - Perasaan kaget bercampur gembira terpancar di wajah Innasya Pritama Tania Dewi setelah dinyatakan masuk grandfinal pemilihan Nanang Galuh (Naga) Banjarmasin 2021.

Ini mengingat persaingan di Naga Banjarmasin begitu ketat dan pesertanya mahasiswa dan ada yang sudah lulus sarjana, sedangkan dirinya lulus di SMAN 7 Banjarmasin 2021.

"Alhamdulillahh, saya bisa masuk sampai masuk ke babak grand final Naga," paparnya, papar Innasya, Selasa (25/5/2021).

Menurut cewek kelahiran Banjarmasin, 22 Maret 2003 ini, menghadapi grandfinal yang dilaksanakan di Hotel HBI 29-30 Mei nanti, pastinya persiapan mental dan fisik.

Baca juga: Lolos ke Grandfinal, Finalis Naga Banjarmasin Diajak Mengenal Kuliner Banjar

Baca juga: Enam Pasang Naga Kota Banjarmasin Melaju ke Grandfinal

Baca juga: Naga Banjarmasin 2021 Bikin Juri Bingung,  Semifinalis Ditambah Jadi 12 Pasang

"Saya juga memperbanyak dan memperdalam ilmu-ilmu seni, budaya, tentang pariwisata dan semua materi yang sudah diberikan selama para narasumber yang sudah memberikan ilmunya saat pembekalan sebelum grandfinal," ucapnya.

Untungnyq, lanjut perempuan dengan tinggi badan 165 sentimeter ini, sejak Taman Kanak-kanak (TK) hingga SMA sudah pernah mengikuti lomba-lomba kesenian seperti lomba menggambar, paduan suara, Paskibra waktu SD hingga polisi cilik.

"Saya juga sering ikut lomba melukis dimedia tanggui, tas purun pernah ataupun poster yang di buat manual maupun digital. Alhamdulillah juga sering memenangkannya paa juara 1 , 2 , 3 ataupun harapan," ucapnya.

Waktu di SMAN 7 Banjarmasin, jelas Innasya, pernah ikut lomba teater baim monolog (perorangan) ataupun yamg berkelompok.

"Di lomba monolog, dua kali ikut di FLS2N, yang pertama juara ketiga tingkat Kota Banjarmasin dan juara ketiga tingkat provinsi. Pernah juga mencoba lomba pantun yang sebenarnya mencari pengalaman, menang kalah itu belakangan. Kalau menang, itu bonus saja," ucapnya.

Ditambahkannya, sekarang ini juga aktif di Sanggar Budaya KS3B Kalimantan Selatan dan juga pernah ikut proyek Teater Mamanda.

"Ada sedikit pengalaman dikesenian sebagai modal di grandfinal nanti," pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar)

Granfinal Nanang Galuh Banjarmasin 2021

Kategori Nanang
1. Lani Wardana
2. Muhammad Rohit Rendra
3. Reza Fahlevi
4. Muhammad Raehan
5. Abdul Aziz
6. M Tirta Artesian

Kategori Galuh
1. Innasya Pritama Tania Dewi
2. Sephiara Nur Aidilla
3. Sheila Shalehah
4. Nadia Tara Dila
5. Siti Khadijah
6. Belinda Giovana Putri Simbolon.

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved