Breaking News:

Berita Kapuas

Kadisdik Kapuas Apresiasi Guru PAUD Berprestasi Tingkat Nasional

Pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) yang mewabah sejak 2020 menyebabkan pembelajaran beralih dari tatap muka menjadi belajar dari rumah.

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Edi Nugroho
Disdik Kapuas
Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas saat memberi apresiasi kepada Sri Rahayu, guru berprestasi tingkat nasional. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) yang mewabah sejak 2020 menyebabkan pembelajaran beralih dari tatap muka menjadi belajar dari rumah.

Sesuai amanah dari SKB Empat Menteri tentang Pengelolan Pengajaran, yang menempatkan kesehatan dan keselamatan untuk semua adalah prioritas utama namun perlu juga memperhatikan tumbuh kembang dan dampak psikologis pada anak.

Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Pendidikan senantiasa mensupport atas berbagai upaya dan inovasi agar penyelenggaraan pengajaran dapat terus berlangsung.

Misal saat tahu ada guru di Kapuas yang mampu menorehkan prestasi nasional. Yakni Sri Rahayu Guru TK Islam Terpadu Al Abror Kuala Kapuas.

Baca juga: Raih Juara III di Ramadhan Skate Night 2021 di Banjarbaru, Skaters 6 Tahun Bangga Bisa Berprestasi

Baca juga: Dipercaya sebagai Kapten Tim, Pebasket Andalan Kabupaten Tabalong Nur Laila Bawa Timnya Berprestasi

Sri Rahayu meraih Juara Pertama Tingkat Nasional Lomba Inovasi Karya (Linkar) Kategori Paud Tahun 2021.

"Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Kapuas mengucapkan selamat dan mengapresiasi tinggi atas prestasi dari Ibu Sri Rahayu Guru TK Islam Terpadu Al Abror Kuala Kapuas itu," kata Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kapuas, H Suwarno Muriyat, Senin (24/5/2021).

Dilanjutkannya, atas prestasi Sri Rahayu itu tentunya mengharumkan nama Kabupaten Kapuas di tingkat nasional.

Disampaikan Kadisdik, kondisi pandemi Covid-19 menuntut Pendidik, Tenaga Kependidikan, Pemerintah, masyarakat maupun orang tua untuk melakukan berbagai cara agar dapat beradaptasi dengan pandemi.

"Salah satunya adalah HOLI (Home Literacy) yang dikembangkan oleh ibu Sri Rahayu hingga raih juara nasional itu," ungkapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved