Breaking News:

KalselPedia

KalselPedia - 25 Jenis Pelatihan Bisa Diikuti Masyarakat Secara Gratis di JikaMaka Tabalong

KalselPedia. Awalnya hanya komputer, JikaMaka Tabalong buka pelatihan gratis untuk masyarakat di bidang kuliner, teknisi, desain, budidaya

Penulis: Dony Usman | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/DONY USMAN
Bagian depan bangunan yang dijadikan kelas untuk belajar, di pusat pelatihan gratis ini berada di base camp JikaMaka yang ada di Jalan Ketimun S 21 No 3A, Kompleks Pertamina, Belimbing, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (25/5/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - KalselPedia. Keberadaan pusat pelatihan gratis JIKAMAKA di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, terus berkembang dari tahuh ke tahun.

Selain peminatnya yang terus meningkat, jenis pelatihan yang terletak di Jalan Ketimun S 21 No 3A, Kompleks Pertamina, Belimbing, Kecamatan Murung Pudak, tersebut juga sangat beragam.

Dari awalnya hanya komputer, kini sudah merambah ke bidang lain, yaitu kuliner, teknisi, desain, bahkan hingga ke budidaya.

Pendiri JikaMaka, Awiek Hadi Widodo, mengatakan kepada Banjarmasinpost.co.id, Selasa (25/5/2021), hingga saat ini sudah 25 jenis pelatihan yang mereka jalankan di base camp JikaMaka.

Baca juga: KalselPedia - Pusat Pelatihan Gratis JikaMaka Tabalong Sudah Luluskan Ribuan Peserta

Baca juga: KalselPedia - Base Camp JikaMaka Jadi Pusat Kursus dan Pelatihan Gratis di Tabalong

"Basic di program JikaMaka ini adalah teknologi informasi di bidang komputer, setelah itu ada program naik kelas yang dinamakan JikaMaka Ampuh, Anak Muda Punya Usaha," jelasnya.

Dari situlah berkembang menjadi 25 pelatihan, di antaranya teknisi Hp, teknisi alat berat, teknisi AC, menjahit, tata rias, desain grafis, las, recycle, barbershop, budidaya maggot dan hydroponic.

Dengan terus berkembangnya jenis pelatihan gratis ini, menurut Awiek, dirinya pun punya impian menjadikan base camp JikaMaka ini sebagai Kampung Kursus.

(Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved