Breaking News:

Berita Palangkaraya

Presiden Lantik Pasangan Gubernur Sugianto-Edy, Program Kerja Focus Tangani Penyebaran Covid-19

Gubernur terpilih Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran dan H Edy Pratowo, Selasa (25/5/2021) resmi dilantik Presiden Republik Indonesia , Joko Widodo

Kominfo Pemprov Kalteng
Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran bersama istri (kiri) dan Wakilnya H Edy Pratowo, (kanan) bersama istri usai dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara di Jakarta, Selasa (25/5/2021).( ist, Kominfo Kalteng) 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Gubernur terpilih Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran dan H Edy Pratowo, Selasa (25/5/2021) resmi dilantik Presiden Republik Indonesia , Joko Widodo di Istana Negara , Jakarta, untuk memimpin Kalteng periode 2021-2024.

Dalam pelantikan tersebut, Gubernur H Sugianto Sabran didampingi Istri Yulistra Ivo Azhari dan Wakilnya H Edy Pratowo juga didampingi oleh istrinya, Hj Nunu Andriani juga hadir Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno, Anggota DPR RI H Agustiar Sabran dan Sekdaprov Kalteng, Fahrizal Fitri.

Pembacaan Keputusan Presiden RI tentang Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng masa Jabatan 2021-2024 oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara.

Pengambilan sumpah Jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng masa Jabatan 2021-2024 oleh Presiden RI. Pelantikan diakhiri dengan mengumandangkan Lagu Indonesia Raya dan pemberian ucapan selamat oleh Presiden RI H. Joko Widodo dan Wakil Presiden RI K.H. Ma'ruf Amin.

Baca juga: Dinas PUPR Targetkan 85 Persen Infrastruktur Jalan Kalteng di Tahun 2021

Baca juga: Narkoba Kalteng, Terjaring Patroli Polisi Gabungan, Empat Pria Diamankan Bawa Sabu

Usai dilantik, Gubernur H. Sugianto Sabran, mengatakan, program kerjanya bersama Wakil Gubernur Kalteng baru fokus penanganan Covid-19 dan pemberian vaksinasi kepada warga Kalteng sehingga diharapkan bisa segera bebas dari virus corona.

Sugianto Sabran, mengatakan, selain penanganan Covid-19, pihaknya juga akan melakukan pembenahan infrasturktur seperti jalan dan jembatan serta masalah pendidikan yang tetap menjadi prioritas di masa kali kedua dia memimpin Kalimantan Tengah.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo turut berterimakasih kepada seluruh masyarakat Kalteng yang telah mendukungnya untuk maju bersama H Sugianto Sabran dan memohon doa dalam mendampingi gubernur untuk kemajuan dan kemaslahatan menuju Kalteng Berkah. (banjarmasinpost co.id / faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved