Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

VIDEO Gudang Logistik KPU Kabupaten Banjar Dijaga Aparat Keamanan dan Diawasi Bawaslu

Gudang Logistik KPU Kabupaten Banjar yang berada di seberang Stadion Demang Lehman saat ini dijaga aparat keamanan dan diawasi anggota Bawaslu

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Gudang Logistik KPU Kabupaten Banjar yang berada di seberang Stadion Demang Lehman saat ini dijaga aparat keamanan dan diawasi anggota Bawaslu setempat, Selasa (25/5/2021).

Itu karena di dalam gudang logistik KPU Kabupaten Banjar sedang berlangsung kegiatan pekerja melipat surat suara.

Surat Suara itu untuk pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pasca putusan Mahkamah Konstitusi RI pada 9 Juni 2021 ini.

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id, proses kegiatan melipat surat suara itu berakhir malam. Itu karena sudah berlangusng selama beberapa hari.

Tidak ada komisioner KPU Kabupaten Banjar yang stanby di Gudang Logistik KPU Kabupaten Banjar dan tidak ada informasi terbuka, berapa surat suara yang dilipat dan berapa surat suara yang rusak setelah disortir.

Staf Bawaslu Kabupaten Banjar yang bertugas mengawasi kegiatan itu mengaku belum mendapatkan data valid sebelum kegiatan melipat surat suara berakhir.

Ketua KPU Kabupaten Banjar, Muhaimin mengatakan logistik KPU yang tiba di gudang logistik KPU Kabupaten Banjar adalah surat suara untuk PSU.

"Menjelang PSU ini kesiapan logistik sudah sampai tahapan melipat surat suara," kata Muhaimin. (banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved