Berita Batola

VIDEO Pilkades Batola Gelombang Kedua, Misbah Akui E-Voting Jauh Lebih Mudah

Pilkades 2021 dengan teknis E-Voting di Kabupaten Batola menjadi yang pertama di Kalimantan menarik perhatian rombongan PMD Kapuas

Penulis: Muhammad Tabri | Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Menjadi yang pertama di Kalimantan, Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2021 dengan teknis E-Voting di Kabupaten Barito Kuala menjadi perhatian.

Hal ini terlihat pada Selasa, (25/5/2021). Sejumlah TPS di Kecamatan Anjir Muara dan Anjir Pasar dikunjungi Rombongan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD ) Kabupaten Kapuas.

"Kedatangan kami di sini untuk mengumpulkan informasi terkait pelaksanaan Pilkades dengan teknis evoting. Karena diperkirakan pada 2022 kami juga akan menggelar pilkades," ungkap Yanmarto, kadis PMD Kabupaten Kapuas.

Terpisah, Bupati Batola Hj Noormiliyani menuturkan, dengan diberlakukannya E-Voting ini banyak mendapat sambutan baik dimasyarakat. Karena selain mudah dan efisien, praktik kecurangan juga dapat diminimalisir.

Inovasi Pilkades Dengan teknis evoting ini turut dirasakan oleh Misbah, warga Desa Anjir Pasar Kota II, ia merasa sudah masanya pemilihan di era sekarang dengan teknis digital.

"Kita sangat mendukung terobosan ini, karena cukup memudahkan dan lebih aman terhadap kecurangan," imbuhnya. (banjarmasinpost.co.id/muhammad tabri)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved