Breaking News:

Berita Kotawaringin Timur

VIDEO PMI Kotim Sempat Kewalahan Permintaan Darah Banyak, Pendonor Tidak Meningkat

Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, sejak menjelang Hari Raya Idul Fitri hingga saat in

Penulis: Fathurahman
Editor: Edi Nugroho

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT- Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, sejak menjelang Hari Raya Idul Fitri hingga saat ini, masih banyak memerlukan pendonor untuk memenuhi kebutuhan darah bagi pasien yang dirawat di Rumah Sakit setempat.

Sejak Bulan Ramadan hingga, saat ini, meski stok darah di PMI Kotim cukup namun permintaan darah yang dibutuhkan untuk membantu pasien yang dirawat di rumah sakit juga tidak berkurang, sehingga diperlukan bantuan warga untuk mendonorkan darahnya di PMI.

Pantauan di PMI Sampit, Selasa (25/5/2021) pendonor darah di markas PMI tampak sepi, yang ada cuma pelayanan untuk pemeriksaan Rapid Tes Antigen dan Rapid Tes Anti Body untuk warga yang ingin mendapatkan surat bebas Covid-19.

Kepala Unit Donor Darah PMI Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, dr Yuendry Irawanto, saat dimintai komentarnya, mengakui, pihaknya sempat kewalahan saat Bulan Ramadan lalu, untuk mendapatkan darah.

Baca juga: Meski Libur Lebaran Pelayanan Donor Darah di UDD PMI Banjarmasin Tetap 24 Jam

Baca juga: Gunakan Mobil Unit Donor Darah, PMI Tabalong Datangi Masjid-Masjid Berikan Layanan Jemput Bola

Baca juga: Bersama Berbuat Baik, YNS Center Berencana Gelar Donor Darah di Banjarmasin

Baca juga: VIDEO Atlet dan Ratusan Warga Ikuti Donor Darah BSC

"Kami memang sempat kewalahan untuk mendapatkan darah, meskipun stok yang ada cukup.Tetapi masih memerlukan darah untuk persediaan, karena permintaan darah dari rumah sakit tidak berkurang, harus asa terobosan lagi," ujarnya.

Dikatakan Mantan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Mujani Sampit, ini, pihaknya sudah mencoba merangsang pendonor dengan menyediakan paket sembako untuk berlebaran yang lalu, tapi tetap saja pendonor masih minim," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id/faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved