Breaking News:

Gerhana Bulan Total

Fenomena Gerhana Bulan Total, Warga Banjarmasin Ini Menyaksikan dari Taman Siring Nol Km

Warga Kelurahan Teluk Dalam saat berolahraga malam menyaksikan gerhana bulan total pada Rabu (26/5/2021) dari Taman Siring Nol Km di Banjarmasin.

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/MUHAMMAD RAHMADI
Warga Kota Banjarmasin, Laura, saat menyaksikan momen gerhana bulan total dari Taman Siring 0 Km, Rabu (26/5/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Laura (40) warga Kelurahan Teluk Dalam, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, mengaku senang bisa menyaksikan Gerhana Bulan Total.

Meskipun, fenomena tersebut ia saksikan tidak terlalu jelas dikarenakan kebetulan saat itu bulan tertutup awan mendung, Rabu (26/5/2021) malam.

"Tadi mennunggu dari kelihatan sedikit sampai kelihatan penuh, walau ketutupan awan. Saya merasa senang karena ini momen langka," kata Laura kepada Banjarmasinpost.co.id.

Laura memilih lokasi Tugu Siring Nol Kilometer di Banjarmasin untuk menyaksikan Gerhana Bulan Total ini. Dia memilih lokasi itu karena menurutnya strategis dan bulan nampak jelas terlihat.

Baca juga: Selain Salat Gerhana Bulan Total, Masjid di Kabupaten Tala Ini Juga Galang Dana untuk Palestina

Baca juga: Bacaan Doa Kala Melihat Gerhana Bulan Total Seperti Hari Ini, Ingat Pesan Rasulullah SAW

"Di sini nyaman, tidak ada halangan kalau mau lihat bulan. Kalau di tempat lain, terhalang gedung-gedung dan juga kabel listrik," ungkapnya.

Dia jelaskan, kedatangannya ke Taman Siring 0 Km tersebut tidak hanya untuk melihat Gerhana Bulan Total, tetapi sekaligus berolahraga.

"Memang biasa sering lari-lari malam dan kebetulan juga malam ini Gerhana Bulan Total. Ya, saya merasa beruntung bisa menyaksikannya," ucap Laura.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved