Breaking News:

Sport

Festival Lima Cabor di Banjarmasin,Penyumpit Balangan Juarai Lomba Sumpit

Penyumpit Balangan keluar sebagai juara dalam gelaran festival lima cabang olahraga (cabor) yang berlangsung di Banjarmasin

Penulis: Irfani Rahman | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Para penyumpit saat mengikuti festival lomba lima cabor di Banjarmasin, Rabu (26/5/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Gelaran festival lima cabang olahraga yang termasuk dalam olahraga tradisional saat ini telah dimulai digelar dan masih berlangsung di areal Gelanggang Olahraga (GOR) Hasanuddin HM dan beberapa tempat lainnya.

Salah satu yang telah selesai adalah cabang  olahraga menyumpit atau sumpit. Pada lomba ini penyumpit-penyumpit dari Kabupaten Balangan meraih semua medali pada jarak sumpit 25 meter.

Pada lomba Selasa (25/5/2021)  sore hari penyumpit Balangan berhasil memperoleh juara 1, 2 , dan 3. Untuk juara 1 diraih oleh Herdiansyah,  Juara 2, Juliansyah Roy, dan juara 3 Juliansyah kesemuanya dari Kabupaten Balangan.

Bahkan juara 4, 5, hingga 9 pun juga diraih para penyumpit dari Balangan. Penyumpit Banjarmasin harus puas juga berada di posisi 9 atas nama Faisal Imron.

Baca juga: Olahraga Sumpit Mulai Digemari, Begini Serunya Atlet Banjarmasin Berlatih, Bocahpun Ikut

Baca juga: Penyumpit Banjarmasin Genjot Latihan untuk Ikuti Lomba Lima Cabor

Baca juga: Jelang Lomba Olahraga Tradisional, Penyumpit Banjarmasin Giat Berlatih untuk Hadapi Lawan Tangguh

Kepala adat Halong, Gupen yang memimpin rombongan penyumpit Balangan, Rabu (26/5/2021) mengiyakan timnya menyapu bersih medali di lomba sumpit.
" Yang menyapu bersih medali dari juara 1 hingga harapan 3 atau enam orang, paparnya.

Menurutnya para penyumpit Balangan, khususnya komunitas di Halong sangat aktif dimana anak-anak muda atlet menyumpit mereka latihan rutin.(Banjarmasinpost.co.id/irfani rahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved