Breaking News:

Berita Banjarmasin

Hari Terakhir Pelaksanaan UM-PTKIN UIN Antasari Banjarmasin, Empat Persen Peserta Tidak Ikut Ujian

Sebanyak 1.822 peserta telah mengikuti Sistem Seleksi Elektronik (SSE), Ujian Masuk (UM) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di Universita

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Edi Nugroho
Humas UIN Antasari
Rektor UIN Antasari saat memantau Pelaksanaan SSE UM-PTKIN 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebanyak 1.822 peserta telah mengikuti Sistem Seleksi Elektronik (SSE), Ujian Masuk (UM) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin.

Jumlah tersebut dihitung dari awal pelaksanaan SSE UM PTKIN selama tiga hari, yakni dari tanggal 24, 25 dan 27 Mei 2021.

Bila dilihat dari data keseluruhan peserta sebanyak 1.907, maka dapat disimpulkan ada 85 peserta yang tidak mengikuti ujian, atau sebanyak empat persen.

Dijelaskan Kasubag Humas dan Informasi UIN Antasari Banjarmasin, Ali Akbar 85 peserta tersebut dianggap tidak mengikuti ujian karena tidak login dalam SSE UM PTKIN.

"Yang 85 tidak ikut memang tidak mengakses SSE UMPTKIN dengam kata lain tidak ujian, mereka tidak login," katanya. Kamis (27/5/2021).

Baca juga: Hari Pertama SSE UM PTKIN UIN Antasari, Jebolan Darul Hijrah Putra Ini Sebut Tak Kesulitan Ikuti Tes

Baca juga: Hari Pertama SSE UM PTKIN UIN Antasari, 660 Peserta Ikuti Tes

Baca juga: Besok UIN Antasari Banjarmasin Laksanakan SSE UM PTKIN, Inilah Tata Tertib Peserta

Baca juga: Ikuti Pemilihan Naga Banjarmasin 2021, Ini Bekal Mahasiswa UIN Antasari Optimis Lolos ke Final

Ali Akbar menegaskan bahwa 85 peserta yang tidak ikut ujian tersebut dianggap gugur. Meski demikian masih ada peluang untuk mereka melaksanakan ujian susulan.

Ujian susulan tersebut khusus bagi mereka yang terdaftar di Sistem Aplikasi Layanan Helpdesk UM-PTKIN, dan telah terverifikasi.

"Bisa ujian susulan, asalkan terdaftar di SAPA, yakni sistem aplikasi layanan Helpdesk UM-PTKIN, dan telah diverifikasi memang memenuhi syarat untuk ikut ujian susulan oleh panitia pusat," jelasnya.

Sebelumnya pelaksanaan SSE UM-PTKIN di UIN Antasari Banjarmasin mulai dilaksanakan Hari Senin (24/5/2021), dari pukul 08.00 hingga pukul 17.00 wita.

SSE UM-PTKIN dibagi menjadi tiga sesi. Satu sesi ujian berisi 11 kelompok, masing-masing kelompok berisi 20 peserta. (Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved