Berita Tabalong

Jurnalis Banjarmasin Post Group Raih Juara Pertama Lomba Karya Jurnalistik TMMD ke-110

Jurnalis Banjarmasin Post Dony Usman dapat penghargaan dari TNI AD melalui Kodam VI/Mulawarman atas tulisan TMMD ke-110 di wilayah Kodim 1008/Tanjung.

Penulis: Dony Usman | Editor: Alpri Widianjono
ISTIMEWA
Pendam VI Mulawarman-Irdam VI/Mulawarman, Brigjen Urip Wahyudi, saat serahkan penghargaan Juara I LKJ TMMD ke-110, Kamis (27/5/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Penghargaan dalam Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 berhasil diraih jurnalis Banjarmasin Post Group, Dony Usman.

Wartawan yang bertugas melakukan peliputan di Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), ini berhasil meraih juara I untuk kategori media cetak/online.

Tulisannya dengan judul " TMMD ke-110 Kodim 1008/Tanjung, Pertemukan Dua Desa yang Terpisah Puluhan Tahun, mengalahkan karya peserta lain dari puluhan daerah.

Dalam pelaksanaan LKJ ini diikuti jurnalis media cetak, online dan elektronik dari 50 daerah di Indonesia yang di wilayah Kodim yang menjadi sasaran program TMMD.

Baca juga: KalselPedia - Kursus dan Pelatihan Gratis Komputer Hingga Hidroponik di JikaMaka Tabalong

Baca juga: VIDEO KalselPedia - Pusat Kursus dan Pelatihan Gratis Ada di JikaMaka Tabalong

Penganugerahan terhadap pemenang LKJ dilakukan dalam rangkaian Rakornis TMMD ke-111 tahun anggaran 2021, Kamis (27/5/2021).

Rakornis digelar secara virtual dari Mabes TNI AD Jakarta dan penyerahan hadiah dilakukan di kodam masing-masing, sesuai wilayah asal dari pemenang.

Untuk di Kodam VI/Mulawarman Balikpapan ada tiga penghargaan yang diserahkan, masing-masing Juara I kategori media cetak online,  juara II kategori penrem dan juara III kategori media elektronik.

Secara simbolis, Dony yang didampingi Dandim 1008 Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha., menerima penghargaan yang diserahkan Irdam VI/Mulawarman Brigjend, Urip Wahyudi.

Baca juga: VIDEO Kartu Kendali Gas LPG 3 Kg di Kabupaten Tabalong Siap Diluncurkan

Baca juga: Dukung Akselerasi dan Eksistensi Bank Kalsel, Pemprov Rapat Koordinasi Bersama

"Sangat bersyukur karena karya saya mendapat penghargaan dan dapat meraih juara pertama dalam kategori media cetak online," ujar Dony setelah menerima penghargaan.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi kepada jajaran Kodim 1008/Tanjung karena memberikan kemudahan dalam melakukan peliputan, khususnya dalam pelaksanaan TMMD ke-110.

Sehingga dengan keterbukaan informasi dan kemudahan yang diberikan, membuat proses peliputan bisa dilakukan dengan lebih mendalam.

Badan jalan penghubung yang dikerjakan dalam TMMD ke 110 Kodim 1008 Tanjung di Desa Lok Batu
Badan jalan penghubung yang dikerjakan dalam TMMD ke 110 Kodim 1008 Tanjung di Desa Lok Batu, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan. (Kodim 1008 tanjung)

Terpisah, Dandim 1008/Tanjung, Letkol Inf Ras Lambang Yudha,  berharap penghargaan dalam perlombaan ini dapat memotivasi jurnalis lainnya untuk menghasilkan karya jurnalistik yang hebat, khususnya untuk mengulas  program TMMD yang digelar secara berkelanjutan.

 "Saya mewakili komando dan keluarga besar Kodim 1008/Tanjung mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan jurnalis yang telah berkontribusi menyukseskan TMMD," ungkap Dandim.

Sementara itu, Rakornis TMMD ke-111 melalui video conference di ruang rapat Puskodalad Lt VII Gedung E Mabesad dibuka Asisten Teritorial Kasad selaku Pati Bidang Perencanaan Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD yang diwakili oleh Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Kasad Bidang Tahwil, Komsos dan Bakti TNI Brigjen TNI, Toto Nurwanto.

Pembukaan Rakornis TMMD ke-111 dihadiri Waaster Panglima TNI, para pejabat TNI dan Polri, perwakilan Dirjen Kementerian, serta diikuti secara virtual oleh para Kasdam, Aster Kasdam, Kapendam, Bupati, Walikota, Ketua DPRD, Kepala Bappeda, para Dansatgas dan Kapenrem. 

Baca juga: Pembunuhan di Kalsel, Murka Pelaku Soal Rp 200 Ribu Hingga Tusuk Kepala Korban di Gambut

Baca juga: Usulkan Pembelajaran Tatap Muka, Dua SMK di Tabalong Ini Diverifikasi Satgas Covid-19 Murung Pudak

Dalam sambutannya Waaster Kasad menyampaikan bahwa pelaksanaan TMMD ke-111 akan berlangsung selama 30 hari mulai 15 Juni -14  Juli 2021, serentak  di 50 Kabupaten/Kota dengan melibatkan 7500 prajurit yang tergabung pada 50 Kodim sebagai Satgas TMMD.

Untuk di Kalsel, TMMD ke-111 akan dilangsungkan di Kabupaten Tapin dan juga Kabupaten Tala (Tanah Laut). 

(Banjarmasinpost.co.id)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved